facebook

4 Hal yang Terjadi Jika Tidak Mempunyai Kedisiplinan, Jangan Anggap Remeh!

Budi Prathama
4 Hal yang Terjadi Jika Tidak Mempunyai Kedisiplinan, Jangan Anggap Remeh!
Ilustrasi orang yang mempunyai kedisiplinan. (Pixabay/RobinHiggins)

Kedisiplinan adalah hal penting yang harus dimiliki setiap orang agar tujuan dan impian dapat tergapai dengan baik. Orang yang tidak mempunyai kedisiplinan, maka hidupnya bisa saja berantakan yang membuat sulit untuk mencapai tujuan. Hal ini berbanding lurus dengan aktivitas produktif, jadi mereka yang tidak mempunyai kedisiplinan tentu akan sulit melakukan perbuatan produktif yang bisa memberikan banyak manfaat. 

Sikap disiplin amat penting dalam setiap kehidupan, baik disiplin waktu, disiplin beraktivitas, dan disiplin dalam bekerja. Kesuksesan hanya bisa dicapai bagi mereka yang mempunyai rasa disiplin dengan baik. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk melatih sikap disiplin mulai dari hal yang kecil sampai hal besar, supaya dalam mencapai tujuan bisa mulus jalannya. 

Terkait dengan hal tersebut, orang yang tidak memiliki kedisiplinan dalam hidup bisa saja akan merasa gelisah dan tentu terlambat bahkan terhambat dalam menggapai impian. Mengutip dari instagram msyamsulramadan, bahwa terdapat 4 hal yang akan terjadi jika tidak mempunyai kedisplinan, yaitu: 

1. Tidak mempunyai kemampuan untuk mencapai hal besar

Kedisiplinan mengajarkan mengenai membuat pengorbanan jangka pendek untuk mencapai gol jangka panjang. Ketika kamu tidak mempunyai kedisiplinan maka akan membuat semuanya selalu ingin instan, jelas gol untuk mencapai jangka panjang kamu pun akan berantakan. Membangun kedisiplinan bukan perkara mudah namun bukan berarti tidak bisa, tentu butuh pembiasaan bahkan pengorbanan sekalipun. 

2. Selalu butuh motivasi ketika melakukan sesuatu apapun 

Motivasi memang sangat penting dalam hidup, tetapi mesti dipahami bahwa motivasi itu datang dan pergi. Ketika kamu hanya bisa melakukan sesuatu ketika sedang termotivasi, maka kamu tidak akan dapat mencapai hal besar. Mengingat kesuksesan itu bisa datang ketika kamu bisa mengerjakan sesuatu dengan baik dalam kondisi apapun, tidak harus ada motivasi. 

3. Memiliki kebiasaan tidak konsisten 

Kebiasaan baik hanya bisa dibentuk dengan kedisiplinan. Jika kamu tidak membentuk kedisiplinan dalam hidup, maka kamu akan jatuh pada kebiasaan buruk yang tentu dapat menghambat dalam mencapai tujuan terlebih dapat merusak diri. Kebiasaan buruk dalam melakukan aktivitas biasanya juga akan menghasilkan hal buruk atau hasil tidak memuaskan. 

4. Buruk dalam membuat keputusan 

Adakalanya kamu akan membuat sebuah keputusan setiap saat. Ketika kamu tidak mempunyai kedisiplinan maka kamu tidak akan mengontrol keputusan kamu, justru malah dikontrol oleh mood atau emosi kamu. Jika keputusan dikontrol dengan rasa mood atau emosi, bisa saja akan menuntun untuk membuat keputusan yang buruk. 

Itulah empat hal yang akan terjadi jika tidak mempunyai kedisiplinan. Dengan mengetahui 4 hal tersebut, kita bisa tahu bahwa orang yang tidak mempunyai kedisiplinan akan sulit menggapai impian dan kesuksesan. Oleh karena itu, mulai dari sekarang kita mesti sadar untuk membangun dan membiasakan kedisiplinan secara konsisten dan memulainya dalam segala aktivitas keseharian kita. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak