facebook

Catat! Ini Rekomendasi 4 Macam Pakaian Sesuai Musim saat Melancong ke Korea Selatan

Dini Hariyani
Catat! Ini Rekomendasi 4 Macam Pakaian Sesuai Musim saat Melancong ke Korea Selatan
Ilustrasi pakaian musim dingin.[Pexels.com/Martin Lopez]

Seperti negara subtropis lainnya, Korea Selatan memiliki empat musim yang berbeda. Lalu bagi orang yang ingin mengunjungi Korea Selatan pastinya harus mempersiapkan pakaian yang sesuai dengan masing-masing musim. Cuaca juga dapat berubah secara besar-besaran dalam waktu singkat.

Maka inilah pakaian yang sesuai dengan 4 musim di Korea Selatan menyadur dari laman 99dayskorean.

1. Pakaian untuk Musim Semi

Mungkin kamu salah satu orang yang mengangumi musim semi di Korea dengan bunga sakuranya. Musim semi terjadi pada April dan Mei yang bersuhu lebih hangat pada kisaran 20 C. Karena orang Korea suka menikmati pakaian berwarna-warni, musim semi biasanya penuh warna. Kardigan rajut masih banyak digunakan tetapi tidak membutuhkan mantel lagi. Selain itu hujan mungkin cukup deras, kamu dapat menyiapkan mantel atau jaket untuk menahan hujan.

Secara umum, kemeja lengan panjang, sweater dan hoodies, dan celana panjang biasa dipakai di musim semi di Korea. Untuk alas kaki, sepatu bot saat hujan masuk adalah pilihan yang baik, seperti juga beberapa sepatu dan sepatu kets yang dibuat untuk berjalan dan hiking.

2. Pakaian untuk Musim Panas

Musim panas di Korea akan terasa panas dan lembap yang disertai dengan musim hujan selama sebulan. Itu sebabnya pakaian musim panas yang sejuk sangat umum digunakan. Pada musim ini sebaiknya mengenakan pakaian terbuat dari kain ringan yang menyerap keringat, seperti linen atau kain katun, serta pilihlah yang longgar.

3. Pakaian Musim Gugur

Begitu September tiba, suhu perlahan mulai mendingin dengan daun musim gugur yang berwarna-warni. Biasanya suhu siang hari masih sekitar 20C, tetapi kemudian pagi dan sore hari akan jauh lebih dingin. Pakaian yang tepat jika berkunjung ke Kore pada musim ini adalah sweter atau kardigan setelah matahari terbenam. Selain itu jaket bulu juga dapat menjadi pilihan untuk mengkal hawa dingin.

4. Pakaian Musim Dingin

Musim dingin di Korea bisa menjadi sangat dingin, bahkan ketika tidak ada salju di tanah. Jadi sangat penting untuk berpakaian dengan benar jika berada di Korea pada musim dingin.

Lebih baik kenakan mantel musim dingin yang tepat, serta beberapa sweter dan juga pelindung jari dan kepala dengan beberapa sarung tangan dan topi musim dingin.

Bisa juga tambahkan lapisan termal dalam pakaian musim dingin, dan tentunya juga mengenakan celana tebal. Untuk kaki kaus kaki hangat dan sepatu bot khusus untuk pakaian musim dingin.

Itulah ulasan mengenai pakaian yang dapat dikenakan untuk mengunjungi Korea Selatan sesuai musim. Sudah siap melancong?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak