facebook

5 Cara Menghadapi Orang yang Suka Meremehkan, Jadikan Motivasi!

Diat Anugrah
5 Cara Menghadapi Orang yang Suka Meremehkan, Jadikan Motivasi!
Ilustrasi dianggap remeh (pexels.com/keira-burton)

Ketika kita berjuang untuk meraih sesuatu yang kita inginkan, kita akan menemui berbagai macam respon dari orang-orang di sekitar kita. Kalau orang yang baik kepada kita, dia akan memberi dukungan dan meyakini kita bisa mencapai tujuan tersebut. Namun tidak jarang ada saja orang-orang yang justu meremehkan kita. Orang semacam ini menganggap bahwa kita tidak akan bisa meraih tujuan tersebut.

Orang yang suka meremehkan bisa muncul dari siapa saja. Tidak hanya orang jauh, orang-orang terdekat juga bisa meremehkan kita. Meski begitu, jangan sampai kita tumbang hanya karena anggapan remeh orang lain. Berikut empat cara menghadapi orang yang suka meremehkan kita.

1. Jaga Jarak

Anggapan orang lain yang suka meremehkan kita sedikit banyak akan mempengaruhi kita. Apabila mental kita tidak kuat, anggapan tersebut akan membuat kita ragu akan diri kita sendiri. Kita jadi kehilangan rasa optimis dalam meraih tujuan tersebut.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kita membatasi hubungan atau menjaga jarak dengan orang yang suka meremehkan kita. Tindakan ini perlu dilakukan untuk menjaga optimisme kota dalam berjuang.

2. Jangan Pikirkan Ucapannya

Jika tidak bisa membatasi hubungan dengan orang yang suka meremehkan kita, maka hendaknya kita tidak perlu memikirkan ucapannya yang suka meremehkan kita. Anggap saja ucapan-ucapan tersebut sebagai angin lalu yang tidak memiliki pengaruh pada kita. Karena apabila dipikirkan hanya akan membuat pikiran kita dipenuhi dengan hal-hal negatif.

3. Tidak Perlu Menanggapi

Orang yang sudah memiliki tabiat meremehkan, bagaimanapun kita berusaha menjelaskan atau meresponnya tidak akan merubah pandangannya terhadap kita. Oleh karena itu, kita tidak perlu menanggapi orang-orang seperti itu supaya energi kita tidak terkuras sia-sia.

4. Fokus Pada Diri Sendiri

Supaya energi kita tidak terkuras sia-sia untuk memikirkan dan meladeni orang yang suka meremehkan kita, maka hendaknya kita fokus pada diri kita sendiri. Fokus pada langkah-langkah yang harus kita lakukan untuk mencapai tujuan yang kita inginkan. Dengan demikian energi yang kita keluarkan akan lebih bermanfaat.

5. Jadikan Sebagai Motivasi

Ketika ada orang yang meremehkan kita, maka jadikan itu sebagai motivasi bagi kita. Buktikan pada orang-orang yang menganggap remeh kita bahwa anggapan mereka semua salah. Buktikan bahwa kita mampu mencapai tujuan yang kita harapkan. 

Demikian 5 cara menghadapi orang-orang yang suka meremehkan kita. Semoga kita bisa membungkam mulut mereka dengan keberhasilan kita.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak