facebook

5 Langkah Mencuri Perhatian Gebetan, Yuk Terapkan!

Mutami Matul Istiqomah
5 Langkah Mencuri Perhatian Gebetan, Yuk Terapkan!
ilustrasi orang berkenalan.[pexels.com/mikhail nilov]

Tertarik dengan lawan jenis sering membuat kita merasa ingin diperhatikan olehnya. Sayangnya, mencuri perhatian seseorang yang entah siapa itu, tidak semudah itu. Bahkan, terkadang kita merasa ragu untuk mencuri-curi perhatiannya. Khawatir si dia malah merasa ilfeel atau bahkan tidak paham dengan yang kamu maksudkan. Lantas, bagaimana caranya agar si dia bisa memperhatikanmu?

1. Kenalan

Langkah yang pertama adalah dengan berkenalan. Bagaimana dia akan memperhatikanmu kalau kalian tidak saling mengenal. Sayangnya, mengajak orang asing untuk berkenalan memang tidak semudah itu. Mungkin kamu harus membuat beberapa trik atau meminta bantuan teman supaya kamu bisa berinteraksi dan berkenalan dengannya. 

2. Cari sosial medianya 

Ketika kamu sudah mengetahui nama si dia, maka akan sangat mudah bagimu untuk mencaritahu segala tentangnya di sosial media. Jangan ragu untuk follow dan menyapa. Misalnya dengan mengatakan "Hai, ini aku x yang barusan kenalan di x". Percaya, deh, hal tersebut merupakan langkah pertama yang akan membuat kamu sedikit lebih dekat kepada tujuanmu. Karena setelahnya, mungkin kamu dan si dia akan ngobrol banyak hal. 

3. Buat komunikasi yang nyaman

Ketika kamu dan si dia sudah aktif dalam berkomunikasi, maka usahakan untuk membuat komunikasi itu senyaman mungkin. Jadilah orang yang supel dan nyambung di ajak ngobrol apapun.

Ohya, jangan terlalu sibuk mengenalkan diri sendiri, ya! Karena hal itu akan membuat si dia merasa bosan. Beri juga ruang untuknya menjelaskan tentang dirinya sendiri. Selain itu, kamu juga harus membangun komunikasi dua arah sehingga bisa lebih saling memahami satu sama lain. 

Terlalu menjelaskan diri sendiri justru akan membuat si dia tidak lagi memiliki ketertarikan denganmu. Jadi, kamu harus membangun komunikasi se-elegan mungkin. 

4. Jadi apa adanya 

Banyak orang yang ketika berusaha mencuri hati gebetannya akan mengubah dirinya menjadi seperti orang lain. Padahal banyak lho mereka yang bisa diterima dengan dirinya sendiri. Sehingga kebahagiaan yang dirasakan tulus murni, tanpa adanya tekanan. 

Tidak semua orang suka dengan yang wah. Banyak pula orang yang suka dengan hal-hal sederhana. Kamu jangan takut untuk menjadi dirimu sendiri, ya! 

5. Jalan bareng 

Tidak ada salahnya untuk mengajak si dia jalan bareng. Entah itu untuk nonton film, makan, nongkrong, olahraga, atau hal yang lainnya. Menikmati waktu bersama akan membuat kamu dengan si dia bisa berinteraksi secara lebih dekat. 

Itu dia 5 langkah mencuri perhatian gebetan. Tertarik mencobanya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak