5 Bingkisan untuk Dosen Pembimbing, Beri Ini Auto ACC Skripsimu

Anisa Rachma Agustina
5 Bingkisan untuk Dosen Pembimbing, Beri Ini Auto ACC Skripsimu
Ilustrasi Memberi Bingkisang (Pexels/Amina Filkins)

Skripsi adalah tugas akhir bagi para mahasiswa pada jenjang strata satu atau sarjana, para mahasiswa ini harus mengerjakan skripsi sebelum akhirnya dinyatakan lulus dan mendapat ijazah yang nantinya akan berguna untuk mendaftar pekerjaan. Dalam proses pengerjaanya banyak sekali drama yang harus dijalani para mahasiswa. Mulai dari judul yang tidak sesuai, rumusan masalah yang tidak nyambung, sistematika penulisan yang salah hingga terkendala mendapat ACC dari dosen pembimbing.

ACC dari dosen pembimbing adalah faktor yang krusial, karena setelah mendapatkan ACC kamu dapat melangkah ke tahan selanjutnya yakni sidang skripsi untuk mempresentasikan hasil penelitiamu. Beberapa dosen killer akan sangat sulit memberikan ACC untuk para mahasiswa, dengan demikian waktumu semakin lama berada di kampus dan pusing dengan pengerjaan skripsi yang tak kunjung usai. Dengan demikian kamu harus bisa mengambil hati dosen pembimbingmu supaya lekas memberikan ACC terhadap pengerjaan skripsimu.

Berikut merupakan 5 bingkisan untuk dosen pembimbing supaya skripsimu lekas di ACC:

1. Parsel Buah

Sangat jarang sekali ada orang yang tidak menyukai buah, belikan parcel buah dan berikan saat kamu bimbingan skripsi dengan dosenmu. Hal ini dilakukan untuk menambah kedekatan antara dosen dan mahasiswa dengan memberikan parcel buah ini kamu utarakan ucapan terimakasih atas bimbingan dan mohonlah doa restu supaya kamu lekas mendapat gelar sarjana.

2. Kue atau Brownis

Selain parcel buah kamu bisa memberikan kue atau brownis kepada dosenmu, pilih rasa yang dosenmu suka. Dengan demikian kamu menunjukkan perhatian kepada dosenmu. Sesekali kamu juga bisa mengajak dan meminta bimbingan skripsi di luar seperti di caffe atau tempat makan, supaya menambah kesan seru dan menyenangkan.

3. Dompet

Belikan dompet sebagai kenang-kenangan untuk dosenmu, pilih warna dan model yang ia suka. Kamu bisa memberikan dompet sebagai cinderamata dan sebagai ucapan terimakasih untuk dedikasi yang telah dosenmu berikan, atas waktu yang telah dosenmu sisihkan untuk membaca satu perlembar tulisanmu dalam skripsimu,

4. Makanan Tradisional

Dosen kebanyakan orang yang berada sehingga mereka terbiasa makan-makanan yang enak dan modern. Kamu bisa memberikan makanan tradisional untuk dosenmu seperti getuk, ento cotot atau makanan tradisional yang ada disekitarmu. Dengan demikian pasti dosenmu akan sangat suka terhadap apresiasimu sebagai mahasiswa.

5. Kain Batik

Batik adalah ciri khas Indonesia, bakhan dalam beberapa istansi mengharuskan karyawannya menggunakan batik pada hari-hari tertentu. Maka dari itu penggunaan kain batik sangat bermanfaat untuk orang-orang yang bekerja dalam sebuah instansi. Kamu bisa memberikan kain batik untuk dosen pembimbingmu. Ketika kain iu dijahit menjadi baju, maka kamu akan terkenang olehnya setiap saat.

Itu merupakan 5 bingkisan yang bisa kamu jadikan inspirasi untuk hadiah kepada dosen pembimbingmu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak