3 Tempat Paling Nyaman untuk Belajar Selain di Rumah, Pernah Mencoba?

Elvira D Paramitha
3 Tempat Paling Nyaman untuk Belajar Selain di Rumah, Pernah Mencoba?
Belajar di Perpustakaan(Unsplash.com/Pejvak Samadani)

Belajar merupakan kewajiban bagi pelajar. Kegiatan ini sebenarnya tidak hanya dapat dilakukan di sekolah namun di tempat lainnya seperti rumah. Rumah adalah pilihan paling sering diambil oleh seseorang yang ingin belajar karena dinilai aman, nyaman dan tenang. Namun, saat terlalu sering belajar di rumah, seseorang juga dapat merasa bosan. Oleh karena itu, untuk kamu yang ingin belajar di tempat yang nyaman selain di rumah, kamu dapat mencoba 3 alternatif di bawah ini.

1. Perpustakaan

Perpustakaan adalah tempat yang paling sering dijadikan sebagai tempat belajar. Pasalnya, perpustakaan memang tempat yang sunyi dan nyaman. Selain itu, perpustakaan juga memudahkan seseorang untuk mencari banyak sumber karena sudah ada banyak sekali buku yang tersedia untuk dibaca. Untuk dapat belajar di perpustakaan pun mudah dan biasanya tidak perlu ada biaya yang harus dikeluarkan. Selama mendaftar dan memiliki kartu keanggotaan, seseorang dapat masuk ke dalam perpustakaan dan dapat dengan bebas belajar berjam-jam dengan nyaman dan tenteram.

2. Co-working Space

Seperti namanya, co-working space sendiri sebenarnya adalah tempat yang sering digunakan orang untuk bekerja. Terutama untuk mereka yang sistem bekerjanya adalah WFA atau Work From Anywhere. Co-working space sering dijadikan pilihan karena biasanya memiliki suasana yang sangat mendukung seseorang dalam bekerja. Co-working space dinilai nyaman, dan sunyi. Apalagi jaringan internet di dalam co-working space juga biasanya sangat kencang. Hal ini dikarenakan, saat bekerja, apalagi secara online, banyak sekali orang yang membutuhkan akses ke internet. Maka dari itu, tempat ini juga merupakan pilihan yang baik untuk seseorang belajar. Selain nyaman dan sunyi, jaringan internet yang baik akan sangat membantu seseorang untuk mencari informasi dengan mudah di internet. Namun, berbeda dengan perpustakaan, co-working space biasanya membutuhkan biaya untuk masuk jadi kamu harus menyiapkan uang terlebih dahulu.

3. Taman

Untuk kamu yang lebih suka dengan suasana outdoor, kamu dapat mencoba untuk belajar di taman. Taman sangat cocok dijadikan tempat belajar karena suasananya yang dapat membuat mata dan pikiran segar. Berbeda dengan perpustakaan dan working space, di taman, kamu dapat membawa cemilan atau makanan sebagai teman belajar. Namun, kamu harus mencari tempat di taman yang memiliki suasana cukup hening. Hal ini dikarenakan, taman adalah sebuah tempat publik dan semua orang bisa datang kapan saja. Oleh karena itu, kamu harus mencari tahu waktu yang tepat untuk kamu dapat belajar dengan nyaman.

Bagaimana? Mana tempat belajar yang ingin kamu coba?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak