Rajin Main Twitter? Ini 3 Tips Mencari Teman Baru secara Online

Elvira D Paramitha
Rajin Main Twitter? Ini 3 Tips Mencari Teman Baru secara Online
Ilustrasi Twitter.(Unsplash.com/Souvik Banerjee)

Saat ini, menjalin hubungan pertemanan tidak hanya dapat dilakukan secara tatap muka saja. Dengan majunya teknologi, kamu dapat dengan mudah berteman dengan siapa pun dan dimana pun secara online. Melalui aplikasi-aplikasi sosial media, kamu dapat dengan mudah mendapatkan teman baru dan berinteraksi dengan mereka tanpa harus bertemu. Contohnya seperti Twitter.

Aplikasi sosial media yang satu ini menjadi salah satu aplikasi yang paling mudah untuk dijadikan media mencari teman baru. Pasalnya, fitur-fitur yang ada di Twitter dapat mempermudah seseorang untuk berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, pengguna Twitter juga merupakan salah satu yang tertinggi di dunia sehingga akan banyak sekali individu yang dapat ditemukan melalui platform ini.

Lalu, bagaimana cara memanfaatkan Twitter agar dapat mencari teman baru secara online? Simak 3 tips berikut ini.

1. Bergabung Kedalam Fandom atau Komunitas

Bergabung kedalam fandom atau komunitas akan dapat membantu kamu untuk mencari teman baru yang sefrekuensi. Kamu dapat bergabung dengan fandom dari idola yang kamu sukai dan rajin membahas hal-hal yang berhubungan dengan idola kamu di Twitter. Selain fandom, bergabung dengan komunitas yang kamu sukai juga dapat membantu agar kamu bisa menemukan teman-teman yang memiliki hobi atau kesukaan yang sama. Contohnya seperti komunitas pecinta kucing, komunitas pembaca buku, dan sebagainya.

2. Mengikuti Follow Spree

Saat kamu memiliki sebuah akun Twitter, kamu pasti membutuhkan teman agar dapat berinteraksi dengan mudah. Pada Twitter, teman disebut sebagai "mutual". "Mutual" disini ialah sesama pengguna Twitter yang saling mengikuti akun satu sama lain. Follow spree adalah salah satu cara agar kamu bisa mendapatkan "mutual" di Twitter. Cara melakukan follow spree pun cukup mudah. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan penggunaan base Twitter. Base Twitter sendiri adalah sebuah akun yang didukung oleh bot agar seseorang dapat membuat sebuah tweet atau postingan secara anonim. Dengan mengikuti follow spree, kamu bisa mendapatkan banyak "mutual" baru dari berbagai penjuru negeri.

3. Sering Berinteraksi

Hal yang paling penting dalam bermain Twitter agar mendapatkan teman baru adalah dengan rajin berinteraksi. Kamu dapat berinteraksi dengan mengomentari postingan atau tweet dari mutual kamu di Twitter. Selain itu, kamu juga dapat memanfaatkan Direct Message atau pesan langsung yang ada di Twitter agar dapat berinteraksi secara personal dengan mutual Twitter kamu. Hal ini dapat sangat memudahkan kamu untuk menjalin sebuah pertemanan baru.

Bagaimana? Sudah pernah mencobanya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak