5 Hal yang Kerap Dialami dan Dirasakan Orang Gak Enakan

Anisa Rachma Agustina
5 Hal yang Kerap Dialami dan Dirasakan Orang Gak Enakan
Ilustrasi perempuan (Pexels/Keenan Constance)

Beberapa ajakan nongkrong memenuhi linimasa ponsel. Berniat gabung namun kamu tau nantinya kamu hanya akan menjadi pelengkap. Ingin mengatakan yes namun kamu tak terlalu suka keramaian.

Akhirnya, kamu tetap berangkat mengiyakan permintaan teman yang mengajak hangout meskipun tidak sesuai dengan hati nurani. Hal ini sering dilakukan para orang yang gak enakan.

Bahkan, saat ia memiliki acara sendiri ia tetap menerima ajakan teman hanya untuk melegakan temannya. Ia selalu menjaga perasaan temannya, namun tak pernah memikirkan kebahagiaannya sendiri.

Dalam artikel ini akan mengulas mengenai 5 hal yang dialami orang gak enakan. Apakah kamu juga mengalami beberapa hal berikut? Hal yang selalu  memaksamu untuk selalu bergabung dengan kawan-kawan tanpa memikirkan mood kamu.

Berikut 5 hal yang dirasakan orang gak enakan.

1. Selalu Mengalah

Orang yang gak enakan akan selalu mengalah dengan temannya. Ia berpikir lebih baik mengalah daripada temannya kecewa. Bahkan dalam beberapa kesempatan, ia rela mengorbankan kepentingan, acara dan urusannya demi menuruti dan menemani permintaan temannya.

2. Selalu Mengiyakan Permintaan Teman

Yang kedua, orang yang gak enakan akan senantiasa mengiyakan permintaan temannya. ia tidak kadang tidak peduli apakan ia bahagia atau tidak dengan pilihannya. Hal yang ia pikirkan hanya bagaimana perasaan temannya tersebut. 

3. Merasa Sepi di Keramaian

Ajakan nonton konser pemusik ternama menjadi dilema tersenidiri. Ia tak kuasa menolak ajakan temannya yang sangat ingin menyaksikan pertunjukan musik.

Nyatanya saat ia mengatakan, dia merasa sepi di keramaian. Nonton konser bukan hal yang digemari. Tapi perasaan gak enakan ini yang mengakibatkan ia mau berangkat.

4. Tidak Happy dengan Pilihannya

Faktor keempat ini adalah faktor yang paling sering dirasakan orang yang gak enakan. Ia merasa tidak bahagia dengan pilihannya. Hal ini dilakukan karena kepergiannya dalam sebuah event bukan kemauannya, ia hanya menuruti ajakan temannya.

5. Sering Merasa Bersalah

Hal terakhir yang dirasakan orang yang gak enakan adalah ia mudah merasa bersalah dengan apa yang telah ia pilih. Sesekali menolak ajakan teman membuatnya merasa bersalah kepada temannya.

Nah, itu dia 5 hal yang sering dirasakan orang yang gak enakan. Apakah ada poin yang sesuai denganmu?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak