5 Alasan Klise Cewek Bisa Baper

Anisa Rachma Agustina
5 Alasan Klise Cewek Bisa Baper
Ilustrasi Perempuan (Pexels/chris howard)

Beberapa laki-laki sering menyalahkan perempuan karena terlalu melibatkan perasaan dalam pertemanan mereka. Mengapa perempuan mudah baper atau terbawa perasaan. Pada kenyataanya tidak akan ada asap tanpa ada api. Hal ini seperti tidak akan ada dan tumbuh rasa ketika tidak dimulai.

Perasaan sukar untuk dikontrol mereka tumbuh dengan alamiah. Seorang budayawan yang amat tersohor yakni Sudjiwo Tedjo mengungkapkan bahwa kita bisa memilih ingin menikah dengan siapa namun kalau mencintai tidak. Sebuah ungkapan yang sangat dalam maknanya. Bahwa cinta tumbuh dengan sewajarnya tanpa bisa direkayasa dan dibuat-buat. Maka dari itu jangan pernah menyalahkan perasaan yang cinta yang tumbuh antara dua insan.

Dalam artikel ini kami akan membahas mengenai 5 alasan kenapa cewek bisa baper denganmu:

1. Cowok Memberikan Harapan

Alasan pertama adalah karena cewek ini mendapatkan harapan dari si cowok. Harapan ini dapat berupa berbagai hal seperti perhatian lebih, ataupun beberapa chat yang mengarah pada harapan tersebut. Dari sini akan tumbuh gejolak-gejolak asmara antara dua insan ini.

2. Dari Awal Si Cewek Sudah Memiliki Perasaan

Alasan yang kedua adalah cewek ini memang telah menyimpan perasaan dengan si cowok. Dalam kata lain ia telah ngefans lama dengan orang ini. Jadi hanya disapa atau diberikan perhatian kecil si cewek akan mudah membawa perasaan.

3. Komunikasi Intens

Alasan yang ketiga adalah kalian sering mengadakan komunikasi intens. Hampir setiap hari kamu dan dia selalu bertukar pesan. Bahkan dalam sebuah kesempatan kamu dan dia mengabari aktivitas yang telah dijalani masing-masing. Chat intens ini menjadi indikasi awal ia bisa baper denganmu.

4. Pembahasan Chat Bukan Hanya Masalah Universal Tapi Menuju Masalah Pribadi

Alasan keempat adalah pembahasan di kolom chat kalian bukan lagi masalah-masalah universal. Misalnya membahas tugas atau keberlangsungan organisasi. Namun kamu dan dia sudah membahas mengenai masalah pribadi. Bahkan kamu mulai menceritakan kebiasaan dan keluargamu kepada perempuan ini. Maka jangan salahkan dia apabila dia baper, karena ia merasa telah dekat denganmu.

5. Sering Pergi Hanya Berdua

Alasan kelima adalah kamu dan dia sering mengadakan pertemuan entah makan atau hangout bersama hanya berdua. Apabila hal ini dilakukan secara bersama-sama dalam satu rombongan mungkin tidak akan menjadi masalah. Namun jika kalian sering pergi hanya berdua ada indikasi bahwa kamu merasa perempuan ini spesial untukmu. Maka jangan salahkan ia apabila ia mulai baper dengan hubungan kalian.

Itu merupakan 5 alasan mengapa perempuan bisa baper.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak