5 Kriteria Calon Istri Idaman

Anisa Rachma Agustina
5 Kriteria Calon Istri Idaman
Ilustrasi Perempuan (Pexels/Tuấn Kiệt Jr.)

Istri adalah seseorang yang mau berbagi suka duka dengan pasangannya. Istri yang baik adalah ia selalu bisa menjadi teman, partner hidup, maupun sahabat yang bisa menjadi teman cerita maupun teman berbagi keluh kesah. Beberapa laki-laki mencari pasangan yang multitalenta. Bisa mengerjakan sesuatu hal dalam waktu bersamaan serta senantiasa dapat menjadi teman diskusi yang nyambung.

Nyatanya bukan hanya kecantikan yang menjadi tolak ukur utama seorang calon istri idaman. Kecantikan bisa memudar namun 5 hal dalam artikel ini akan membuatmu sadar mengenai lima ciri calon istri idaman. Mencari calon istri bukan hanya enak dipandang karena parasnya yang cantik. Namun Istri idaman adalah seseorang yang selalu membersamai suaminya dalam segala situasi.

Berikut 5 kriteria istri idaman:

1. Cerdas

Kriteria pertama adalah ia adalah perempuan yang cerdas. Ia selalu bisa mengambil keputusan terbaik. Memberikan masukan dengan pertimbangan yang matang. Serta cerdas dalam berbagai kondisi. Calon istri cerdas juga pandai mengatur keuangan, cerdas bertindak serta bersikap.

2. Sayang Keluarga

Kriteria kedua adalah ia adalah seseorang yang sayang dengan keluarganya. Perempuan idaman adalah seseorang yang senantiasa bisa menempatkan diri. Tahu bahwa prioritas utamanya adalah keluarga. 

3. Mau Berkorban

Kriteria ketiga adalah ia mau berkorban. Dalam beberapa kesempatan ia meninggalkan aktivitas favoritnya hanya untuk menemanimu. Ketika ia mau berkorban berarti ia adalah orang yang tulus mencintaimu. Ia rela mengikutimu setelah menikah, itu juga merupakan sebuah pengorbanan.

4. Dapat  Memanajemen Keuangan

Kriteria keempat calon istri idaman adalah seorang yang pandai mengatur keuangan. Apabila suami diibaratkan sebagai presiden, istri bertugas sebagai menteri keuangan. Istri idaman adalah seorang yang bisa menata keuangan sehingga uang yang suami berikan cukup, bahkan ada sisa untuk dana darurat dan tabungan.

5. Taat Pada Tuhannya

Kriteria kelima adalah ciri yang harus dimiliki oleh setiap istri. Seorang yang taat pada tuhannya akan senantiasa mematuhi perintah agamanya. Seorang yang patuh terhadap agamanya maka ia tak akan sembarangan dalam bertindak karena tahu norma yang ada.

Itu merupakan 5 ciri calon istri idaman. Apakah kamu termasuk salah satunya?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak