4 Tipe Teman Kos yang Menyebalkan, Salah Satunya Bikin Jijik Parah

Mutami Matul Istiqomah
4 Tipe Teman Kos yang Menyebalkan, Salah Satunya Bikin Jijik Parah
ilustrasi pertemanan (Freepik.com/freepik)

Ketika tinggal di kos, orang yang paling dekat dengan kita adalah tetangga kos itu sendiri. Apalagi biasanya, pintu berhadapan hanya selang beberapa langkah. Banyak pula yang akhirnya memilih untuk bersama dalam satu kamar. 

Setiap orang memang punya sisi baik dan buruk. Begitu juga dengan teman kos. Semua itu diharapkan agar kamu dan teman-teman bisa saling mengenal satu sama lain. Namun seringkali, kita juga merasa cukup sebal dengan beberapa sikap teman kos, lho. Apa saja itu? 

1. Jorok 

Teman yang jorok itu sangat menyebalkan. Di mana seharusnya, kebersihan kos menjadi tanggung jawab bersama. Namun bisa dirugikan oleh satu pihak. Sementara kamu yang suka dengan kebersihan, menjadi satu-satunya pihak yang mengalah dan turun tangan. Seperti tidak ada orang lain lagi. 

Teman yang jorok memang cukup sulit untuk diingatkan. Karena biasanya, jorok itu sendiri sudah termasuk salah satu kebiasaan yang dimiliki sejak kecil. Tentu bukan hal yang mudah untuk mengubahnya. 

2. Ngomong terus 

Ada orang cerewet yang menyenangkan dan membuat suasana selalu pecah dengan tawa. Tapi siapa sangka bahwa ada pula orang cerewet yang menyebalkan sekali. Biasanya dia selalu memakai intonasi nada tinggi dan tidak paham dengan tata krama mengenai waktu dan tempat. 

Dalam beberapa kondisi, tentu kita membutuhkan konsentrasi yang tinggi. Ada beberapa hal yang memang membutuhkan keseriusan. Tapi teman yang cerewet dan tidak tahu tempat, akan membuat semuanya menjadi berantakan. Fokusmu teralihkan. 

3. Mesum 

Di mana-mana juga biasanya ada teman yang mesum. Dia seringkali membawa kekasihnya ke kos untuk berbuat mesum. Bukan cuma satu pula. Hal itu tentu cukup mengganggu dan bikin risih. Sayangnya, kalau ditegur paling cuma marah-marah. Diusir pun, besoknya datang orang dengan sikap yang sama. 

Rasanya sulit sekali menerima teman yang melawan norma. Tapi, hal tersebut biasanya memang cukup sering terjadi. Apalagi di kos campur. 

Kalau kamu ingin tempat yang lebih nyaman, mungkin kamu bisa mencari kos khusus wanita atau pria, yang tidak dicampur. Sehingga kamu akan merasa lebih aman dan nyaman. 

4. Berisik 

Teman yang suka menimbulkan kebisingan itu pasti ada. Entah dia suka main game sambil teriak-teriak, atau nongkrong bersama teman sembari bermain musik hingga larut malam. Hal itu tentu akan membuat kamu merasa tidak nyaman tidur malam. 

Saat jam istirahat atau tidur malam terganggu, kamu menjadi tidak fokus di esok harinya. Dan semua itu merupakan sebuah awal dari langkah kekecauan dalam harimu. 

Jadi, itu dia beberapa tipe teman kos yang menyebalkan. Semoga kita bisa terhindar dari orang-orang yang bersikap sedemikian rupa, ya! 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak