3 Kalimat Apresiasi Menuju Akhir Tahun agar Kamu Lebih Lega dan Bahagia!

Adira Putri Aliffa
3 Kalimat Apresiasi Menuju Akhir Tahun agar Kamu Lebih Lega dan Bahagia!
Ilustrasi tulisan 2022 (Pexels.com/Cottonbro)

Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Semua yang terjadi tahun ini tiba-tiba sudah dilewati saja. Segala tantangan dan suka duka yang menyertai sudah berhasil dijalani dengan lapang hati. Sampai tiba-tiba 2022 sebentar lagi akan usai. Tahun baru 2023 pun dimulai.

Ada banyak tantangan lain yang akan menyapa di tahun depan, hidup akan terus berjalan, dan waktu senantiasa mengiringi perjalanan.

Menuju akhir tahun 2022 tidak ada salahnya bila kamu memberikan dan menanamkan 3 kalimat apresiasi ini untuk dirimu sendiri agar lebih lega dan bahagia! Supaya juga nantinya kamu bisa lebih siap menghadapi tahun depan. Simak artikel ini sampai habis ya!

1. Hal-hal yang Belum Kesampaian Mungkin akan Terwujud Tahun Depan

Tidak apa-apa jika masih ada banyak hal yang belum terwujud sekarang. Tidak apa-apa bila masih ada banyak hal yang belum sempat kamu lakukan.

Jadikan itu semua sebagai penunjang semangat dan pengatur langkah yang lebih strategis lagi di tahun depan. Selama kamu masih mau untuk itu dan selagi masih ada waktu, terus melangkah saja dulu.

Perbanyak mencoba, memulai, dan menjalankan. Perlahan itu semua juga akan membawamu sampai ke tujuan.

BACA JUGA: 4 Hal Ini Bisa Kamu Lakukan untuk Mengisi Liburan Akhir Tahun, Dijamin Seru!

2. Luka yang Kamu Rasakan Tahun Ini akan Berganti Bahagia

Satu tahun di 2022 tidak selamanya berjalan dengan baik, tidak selamanya berhias bahagia. Selalu ada saja luka yang hadirkan kelabu di tengah perjalananmu. Tidak apa-apa, cobalah untuk belajar dari setiap luka itu ya?

Awalnya sulit memang, apalagi untuk bisa berdamai dengan itu semua. Sampai kadang timbul rasa trauma yang jadi penghalang setiap harinya.

Namun, kamu juga perlu ingat kalau luka dan rasa sedih itu ada hanya untuk diterima, bukan dipelihara. Percaya saja kalau tahun depan, hidupmu akan penuh rasa bahagia.

BACA JUGA: Ratu Rizky Nabila Cerai Usai 2 Hari Menikah, Sebut Nama Khabib Nurmagomedov

3. Akan Hadir Orang-Orang Baru yang Mewarnai Hidupmu

Mungkin ada banyak kehilangan yang kamu rasakan tahun ini. Mungkin ada banyak orang yang pergi. Mungkin ada banyak orang yang mengecewakan. Hal-hal tadi pasti membuatmu merasa sedih dan berantakan. Wajar, selayaknya manusia yang punya perasaan, rasa kehilangan memang sering memunculkan kesedihan.

Namun, kamu perlu tahu satu hal. Seperti yang dikatakan Banda Neira dalam lagunya, “Yang patah tumbuh, yang hilang berganti, yang hancur lebur akan terobati,” 

Jadi, sudahi ya semua rasa pahit itu? Tahun depan waktunya kamu ciptakan rasa manis di hidupmu. Pasti akan ada banyak orang baik yang datang di hidupmu tahun depan. Pasti mereka semua akan jadi salah satu alasan bahagia dan bertahanmu di kehidupan. Kamu pasti akan sebersyukur itu bertemu dengan mereka.

Nah itu dia tadi 3 kalimat apresiasi untuk dirimu sendiri sebelum menuju akhir tahun 2022. Semoga artikel ini bermanfaat ya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak