Punya Hobi Travelling? Coba 4 Pekerjaan Ini, Bisa Sambil Wisata Gratis Lho!

Diana Retnasari
Punya Hobi Travelling? Coba 4 Pekerjaan Ini, Bisa Sambil Wisata Gratis Lho!
Ilustrasi seorang pemandu wisata (Freepik/jcomp)

Siapa bilang hobi travelling hanya buang-buang uang dan nggak worth it untuk dijadikan sebuah pekerjaan? Ternyata hobi travelling bisa dimanfaatkan sebagai modal utama untuk berkarier di bidang pariwisata.

Pasalnya, seiring dengan perubahan zaman, gaya hidup, dan teknologi yang terus berkembang seperti saat ini akan membuka peluang besar munculnya berbagai jenis pekerjaan baru di bidang ini.

Kira-kira jenis pekerjaan apa yang bisa dijadikan pilihan karier untuk mereka yang tertarik menekuni lebih dalam di bidang hiburan dan pariwisata? Yuk simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Pramugari

Pilihan pertama yang bisa kalian pilih untuk bekerja di bidang pariwisata adalah menjadi seorang pramugari. Pekerjaan ini sangat populer di kalangan masyarakat dan menjadi dambaan banyak orang.

Dibalik keuntungan bisa mengunjungi berbagai negara secara gratis, seorang pramugari dituntut untuk bisa bertanggung jawab, bersikap ramah, dan selalu mengedepankan pelayanan terhadap penumpang pesawat.

BACA JUGA: Venna Melinda Puas di Atas Ranjang dengan Ferry Irawan: Tiap Hari Sejam, Kadang Lebih

2. Agen Travel

Bagi kalian yang menyukai dunia pariwisata, menjadi seorang agen travel juga bisa menjadi pilihan yang menjanjikan. Tugas utama dari seorang agen travel adalah merencanakan dan mengatur segala kebutuhan klien yang akan berlibur menggunakan jasa kalian.

Beberapa kebutuhan liburan seperti booking tiket pesawat, hotel, dan keperluan lain selama tour akan menjadi tanggung jawab utama seorang agen travel untuk bisa memuaskan para pelanggannya.

3. Tour Guide

Pilihan karier menjadi seorang tour guide bisa menjadi pekerjaan yang sangat cocok untuk kalian yang memiliki kecakapan yang baik dalam bersosialisasi dan memiliki pengetahuan yang mumpuni tentang suatu daerah atau objek wisata.

Jasa tour guide selalu dibutuhkan oleh orang-orang yang berkunjung untuk liburan. Tugas seorang tour guide tentunya menjadi pemandu para wisatawan dengan menyuguhkan berbagai hal-hal menarik yang berkaitan dengan objek wisata yang sedang dikunjungi.

BACA JUGA: Dihujat Gegara Hadiri Perayaan Natal, Putri Anne Buka Suara: Kita Sama-sama Respect

4. Travel Blogger

Profesi sebagai seorang travel blogger tentu menjadi pilihan yang bagus untuk orang-orang yang suka solo travelling ke tempat-tempat menarik. Pekerjaan ini sangat digandrungi oleh para kaum muda milenial yang tidak bisa lepas dari pengaruh media sosial.

Tugas seorang travel blogger adalah memberikan informasi fresh dan menarik tentang berbagai objek wisata terbaru yang belum pernah dijamah oleh manusia. Pekerjaan ini bisa dilakukan secara full time maupun freelance oleh semua orang.

Tapi ada syaratnya yaitu, memiliki koneksi internet yang baik, kreatif, dan kemampuan yang mumpuni dalam mempromosikan sesuatu. Nah itulah 4 jenis pekerjaan yang bisa dicoba oleh mereka yang punya hobi berwisata. Mau coba yang mana dulu nih?

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Hikmawan Firdaus

Tampilkan lebih banyak