Rekomendasi Film Sci-fi yang Mungkin Belum Pernah Kamu Tonton

Tri Apriyani
Rekomendasi Film Sci-fi yang Mungkin Belum Pernah Kamu Tonton
Ilustrasi Menonton Film (foto: istock).

Ide-ide tentang masa depan, teknologi canggih, dan tentunya sains, menjadikan film bergenre sci-fi berbeda dengan genre film lainnya.

Suara.com - Sci-fi atau science fiction (fiksi ilmiah) adalah salah satu genre film yang memiliki banyak penggemar. Ide-ide tentang masa depan, teknologi canggih, dan tentunya sains, menjadikan film bergenre sci-fi berbeda dengan genre film lainnya.

Jika kamu penggemar film sci-fi, mungkin kamu perlu mencoba menonton daftar film sci-fi berikut:

1. Equilibrium (2002)

Dalam film ini Christian Bale berperan sebagai penegak hukum yang dihormati yang bekerja untuk negara totaliter pada tahun 2072.

Rezim pasukan dystopian melarang semua emosi dan menggunakan obat untuk menekan orang agar tidak mengekspresikannya. Ketika protagonis mulai memiliki perasaan, dia bertekad untuk menggulingkan sistem.

2. Neon Genesis Evangelion: The End of Evangelion (1997)

Film ini merupakan film sci-fi yang diadaptasi dari anime. Animasi adalah bentuk seni yang ideal untuk mengatasi genre fiksi ilmiah. Sci-fi adalah genre yang sering berhubungan dengan arsitektur, teknologi, dan lingkungan yang tidak ada di dunia nyata. Dengan animasi ada kebebasan artistik total, tidak berurusan dengan batas-batas dunia nyata ini.

3. ARQ (2016)

Film sci-fi seringkali menampilkan cerita perjalanan waktu, film ARQ ini adalah salah satunya. ARQ adalah film time loop berlatar masa depan. Bercerita tentang pasangan yang terjebak dalam lingkaran waktu atau time loop. Lingkaran waktu ini disebabkan oleh perangkat yang menggunakan sumber energi terbaru yang dapat menyelamatkan manusia.

4. Platform (2019)

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS