alexametrics

Fitur Baru Business Suite: Penjadwalan Story Instagram dan Facebook

Tri Apriyani
Fitur Baru Business Suite: Penjadwalan Story Instagram dan Facebook
Ilustrasi story Instagram (unsplash/@georgiadelotz)

Facebook melakukan pembaruan yaitu penambahan fitur jadwal untuk Stories baik di Facebook maupun Instagram.

Fitur baru tersebut hadir di Facebook Business Suite. Selain penjadwalan Stories, fitur ini juga akan mampu mengelola album foto dan menyimpan kiriman draf.

Sebelumnya di Facebook Business Suite dapat digunakan untuk membuat dan menjadwalkan posting feed dan IGTV. Saat ini fungsi yang sama juga diterapkan untuk posting Stories.

Stories dapat dijadwalkan dengan aplikasi seluler Facebook Business Suite dengan navigasi ke tab "Postingan & Cerita". Berikut langkah-langkah yang harus diikuti:

1. Pilih di mana Anda akan menjadwalkan posting. Bisa di Facebook, Instagram, atau keduanya.
2. Klik Unggah Media dan tambahkan foto atau video ke bagian Stories.
3. Anda dapat menyesuaikan Stories Anda dengan opsi crop, penambahan teks, dan stiker.
4. Ada pun fitur Pratinjau (Preview) untuk melihat bagaimana Stories Anda akan terlihat nantinya.
5. Klik Publish Story untuk mempublikasikannya secara real-time. Ada juga panah biru yang bisa kamu pilih untuk menjadwalkan Stories.

Ada lebih banyak fitur baru yang sedang diluncurkan. Untuk melakukan perubahan pada posting terjadwal, klik pada bagian Posting Terjadwal. Dan kemudian pilih Edit Post.

Sebuah fitur yang akan hadir dalam beberapa minggu akan memungkinkan bisnis untuk mempublikasikan dan mengelola semua foto dan album Facebook. Fitur tersebut akan tersedia untuk diakses dari tab "Post & Stories".

Fitur lain yang akan tersedia yaitu membuat Stories dan menyimpannya sebagai draf. Di aplikasi seluler Business Suite atau di desktop, seseorang dapat membuat postingan Feed atau Stories untuk memilih "Simpan sebagai Draf" untuk dilihat kembali di lain waktu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak