facebook

Keuntungan Bisnis Franchise yang Wajib Anda Ketahui

Diomira
Keuntungan Bisnis Franchise yang Wajib Anda Ketahui
Ilustrasi bisnis (freepik)

Tak ada bisnis yang benar-benar mudah dijalani tanpa risiko yang harus dihadapi, sama halnya dengan bisnis franchise. Meski memiliki kesempatan sukses yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis bisnis yang lain, bisnis franchise juga memiliki risiko.

Jika Anda bandingkan dengan memulai bisnis perseorangan atau bisnis sendiri, membuka bisnis waralaba atau franchise memiliki berbagai aturan, sistem, serta keterampilan yang berbeda-beda. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui bagaimana franchise bekerja serta kelebihan dan kekurangan dalam menjalankan jenis bisnis retail ini.

Dengan membeli bisnis franchise, Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan. Misalnya seperti Ni Boba, salah satu bisnis franchise minuman kekinian yang menawarkan banyak keuntungan bagi mitra seperti peralatan lengkap, no royalty fee, support foto produk dan konten media sosial, dan lain-lain.

1. Berbisnis dengan cepat

Dengan memilih jenis bisnis waralaba, Anda tak perlu repot-repot membuat proposal bisnis dan strategi marketing. Dari segi perencanaan, bisnis waralaba juga tidak membutuhkan banyak waktu karena Anda hanya perlu menjalankan sistem yang telah dijalankan oleh pihak pewaralaba.

Biasanya, Anda hanya perlu menyiapkan lokasi berjualan. Sedangkan semua kebutuhan bisnis akan disediakan langsung oleh pihak pewaralaba atau franchisor.

2. Punya partner profesional

Franchisor secara otomatis telah menjadi partner bisnis sejak Anda mendaftarkan diri dengan membeli atau menyewa bisnis tersebut.

Dengan memiliki partner yang profesional, Anda akan mendapatkan kemudahakan dalam menjalankan bisnis franchise. Biasanya pihak pewaralaba akan siap mendukung bisnis Anda dan memberikan berbagai fasilitas yang di butuhkan.

Jika usaha waralaba yang Anda pilih memiliki manajemen dan reputasi yang baik, maka ini juga merupakan keuntungan bagi Anda karena nama brand , ide binis, dan sistem manajemen bisnis tersebut pasti sudah teruji.

3. Free Media Promosi

Dengan memilih bisnis franchise, Anda tidak perlu bingung memikirkan bagaimana cara mempromosikan bisnis yang akan Anda jalankan. Pihak pewaralaba pasti telah memikirkan dan merancang strategi yang tepat untuk mempromosikan bisnisnya. Sehingga, secara tidak langsung, Anda juga bisa mendapat media iklan secara gratis dari pihak pewaralaba.

4. Menjalankan bisnis dengan mudah

Bisnis franchise yang Anda jalankan akan secara otomatis memengaruhi perkembangan bisnis pewaralaba. Dengan begitu, pihak pewaralaba pasti menginginkan usaha Anda berhasil dan mendapatkan banyak keuntungan. Untuk mendukung hal tersebut, pewaralaba pasti akan memberikan sistem manajemen yang sudah teruji sehingga memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis franchise sampai sukses.

5. Peluang Keberhasilan Tinggi

Ketika Anda memulai bisnis, tentu saja akan selalu ada kemungkinan risiko tinggi atas bisnis anda. Bahkan bukan tidak mungkin akan ada potensi kerugian yang didapatkan. Terlebih lagi, jika Anda masih pemula dan belum banyak paham tentang bagaimana suatu bisnis dapat berjalan.

Namun, dengan bisnis waralaba, Anda tidak perlu takut untuk jatuh, karena  segala dukungan, dan brand yang sudah dikenal akan mengurangi risiko kerugian pada bisnis Anda.

Itulah keuntungan bisnis franchise yang wajib Anda ketahui.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak