alexametrics

Serunya Wisata Wahana di Dusun Semilir Semarang

Ayurizka
Serunya Wisata Wahana di Dusun Semilir Semarang
Perosotan Pelangi di Dusun Semilir. (Instagram/@dusunsemilir)

Bosan dengan wisata yang itu-itu saja? Bagaimana jika mencoba salah satu destinasi wisata baru di Semarang yaitu Dusun Semilir Eco Park. Tempat wisata ini terletak pada Jalan Soekarno-Hatta No. 49 Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. Kamu bisa menjangkau tempat wisata ini dengan berkendara selama 1,5 jam dari Kota Semarang.

Beberapa waktu ini banyak video viral orang yang sedang bermain perosotan luncur raksasa namun berbahan karpet. Ini merupakan salah satu wahana yang ada di tempat wisata ini loh. Desa wisata ini berbeda konsep dengan desa wisata pada umumnya, pengunjung akan dimanjakan oleh berbagai wahana, keindahan bangunan, beraneka ragam kuliner, suasana yang tenang, dan memiliki lahan yang sangat luas.

Tempat ini cocok dijadikan tempat liburan bersama keluarga karena wahana yang disediakan cocok untuk anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, setiap sudut di desa wisata ini, sangat instagramable loh! Pemandangan di sini nggak kalah indah buat refreshing terutama di malam hari.

Dusun Semilir Eco Park ini menawarkan berbagai wahana dalam satu tempat (one stop vacation). Tempat ini menyediakan beberapa wahana seperti :

1. Gondola

Kamu bisa mengelilingi tempat ini pakai Gondola loh! Suasananya mirip seperti Gondola yang ada di Italia bukan? Di sini akan menyediakan satu guide atau pengemudi perahu untuk mengantarkan kamu berkeliling Dusun Semilir.

2. Seluncuran Warna-Warni

Seluncuran ini sebelumnya sangat populer di Platform TikTok. Karena seluncuran ini cukup panjang dan vertikal. Seluncuran ini bisa dinaiki anak-anak hingga dewasa. Buat kamu yang ingin mengulang kenangan masa kecil, bisa banget cobain wahana ini.

3. Flamingo Rakasasa

Ini adalah salah satu ikon foto yang ada di Dusun Semilir ini. Kamu bisa befoto dengan naik Flamingo ini sehingga terlihat seperti menaiki Flamingo besar sungguhan. Flamingo ini terletak dalam bangunan utama di tempat wisata ini.

4. Spot Foto yang Bergaya Eropa 

Selain itu, tempat ini memiliki beberapa wahana lain seperti kereta wisata yang akan mengelilingi dusun ini dan juga “Omah Suwung” ini merupakan salah satu wisata rumah hantu yang ada di Dusun Semilir.

Harga tiket masuk di Dusun Semilir Eco Park ini Rp 35.000 pada Hari Senin-Jumat dan Rp 55.000 pada Sabtu, Minggu, dan tanggal merah.

Dikarenakan situasi pandemi, tempat ini buka mulai pukul Senin–Jumat pada Sesi 1 pukul 09.00 –13.00 WIB dan untuk Sesi 2 pada pukul 13.30-19.00 WIB.

Untuk Sabtu–Minggu dan libur nasional, jam buka pada Sesi 1 pada pukul 08.00 –13.00 WIB dan Sesi 2 pada pukul 13.30-19.00. Karena tempat wisata ini cukup ramai, jadi pastikan kamu tetap menggunakan masker dan menjaga jarak antar sesama pengunjung ya!

Jadi, apakah kamu tertarik untuk datang ke Dusun Semilir Eco Park?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak