alexametrics

10 Rekomendasi Coffee Shop Instagramable di Jogja

Ayurizka
10 Rekomendasi Coffee Shop Instagramable di Jogja
Cafe Instagrammable di Jogja (Dokumentasi Ruminate Coffee & Roastery)

Selain terkenal dengan pesona alam dan banyak wisata kulinernya, Jogja juga dikenal memiliki banyak cafe dan coffee shop yang nggak kalah keren dan hits nya loh.

Jogja pun juga dikenal sebagai tempat yang mempunyai harga makanan dan minumannya yang cukup murah dan ramah dikantong mahasiswa bahkan pelajar.

Berikut adalah beberapa rekomendasi Coffee Shop dan Cafe yang instagramable dan cocok juga untuk tempat nongkrong ataupun sambil mengerjakan tugas :

1. Eternity Coffee & Collaboration Hub

Cafe ini terletak di Jalan Kaliurang KM 12 Ngaglik, Candi Karang, Sardonoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281. Cafe ini menyediakan 2 ruangan indoor dan outdoor. Cafe ini buka hari Senin - Sabtu pada pukul 11.00 - 03.00 WIB dan hari Minggu pukul 07.00 - 01.00 WIB.

Harga makanan dan minuman cafe ini berkisar Rp25.000. Cafe ini cocok untuk kamu yang ingin mencari suasana baru saat mengerjakan tugas karena buka sampai dini hari. Selain itu, suasana cafe ini pun cukup menyenangkan dan kece untuk kamu masukkan ke instagram loh!

2. 28 Coffee

Cafe ini adalah tempat selanjutnya yang harus kamu kunjungi untuk sekedar nongkrong atau mungkin mengerjakan tugas. Harga makanan dan minuman di cafe ini mulai Rp 14.000 sampai Rp 25.000 saja loh. Ramah dikantong bukan? Selain itu, cafe ini juga memiliki ruangan outdoor dan indoor loh.

Cafe ini buka setiap hari pada pukul 08.00 - 23.00 WIB. 28 Coffee ini memiliki 2 cabang. Cabang pertama dari cafe ini adalah di Jl. Seturan Raya Jl. Selokan Mataram No.A3, Kledokan, Caturtunggal, Kec. Depok. Sedangkan cabang lainnya terletak di Jl. Kyai Mojo No.92, Bener, Kec. Tegalrejo, Kota Yogyakarta.

3. Tilasawa Coffee Roaster

Tilasawa adalah satu cafe yang sedang hits di Jogja saat ini. Menu yang harus kamu coba saat ke sini adalah Nitro Cold Brew dan Minute Steaknya yang sangat populer. Untuk harga keseluruhan dari minuman di sini mulai dari Rp18.000 - Rp30.000 saja. Sedangkan untuk makanannya mulai dari Rp20.000-an saja, cukup terjangkau kan?

Cafe ini memiliki dua cabang yang terletak di Jl. Rajawali 3 Jl. Mrican Baru, Mrican, Caturtunggal, Kec. Depok dan Manukan, Condongcatur, Kec. Depok. Untuk cafe cabang Demangan, buka mulai pukul 10.00 - 22.00 dan untuk cabang Manukan buka mulai pukul 07.00 - 02.00.

4. Ripah Coffee & Eatery

Cafe ini tergolong baru namun sudah mendapat tempat tersendiri buat anak millenials Jogja nih. Cafe ini terletak di Jl. Umbul Permai No.114, RT.01/RW.21, Lojajar, Sinduharjo, Kec. Ngaglik. Ripah Coffee & Eatery mulai buka pada pukul 10.00 - 24.00.

Tempat ini sangat nyaman untuk kamu mengerjakan tugas sampai nongkrong bersama teman-teman. Konsep cafe ini pun sangat menarik dan cocok banget buat foto-foto loh!

5. Hidjau Coffee

Selanjutnya ada Hidjau Coffee yang terletak di Jl. KH. Ahmad Dahlan No.132, Ngampilan, Kota Yogyakarta. Cafe ini mengusung konsep dengan ‘greenary’ yang cukup terasa. Membuat suasana cafe menjadi lebih sejuk dan menyenangkan.

Cafe ini mulai buka setiap hari pada pukul 11.00 - 23.00 pada hari biasa dan tutup pada 24.00 dihari weekend. Untuk harga menu yang ada di sini berkisar sekitar Rp25.000-an saja untuk makanan maupun minuman.

6. Ruminate

Cafe ini terletak di Jl. Lempongsari Raya No.111, Sumberan, Sariharjo, Kec. Ngaglik. Cafe ini memiliki konsep indoor dan outdoor. Tenang, jika kamu ingin berada di ruangan outdoor, tidak perlu takut jika kepanasan atau terkena hujan outdoor di sini memiliki atap bening sehingga pengunjung tidak perlu merasakan panas maupun hujan.

Cafe ini mulai buka setiap hari pukul 09.00-00.00. Untuk makanan dan minuman disini, berkisar Rp30.000-an saja dan kamu sudah mendapatkan suasana yang nyaman dan tenang untuk mengerjakan tugas dan nongkrong.

7. Ethikopia Coffeebay

Selanjutnya ada Ethikopia yang terletak di Karang Geneng, Sendangadi, Kec. Mlati, Kabupaten Sleman. Cafe ini mulai buka setiap hari selama 24 jam. Cocok banget untuk kamu yang sedang mengerjakan skripsi lalu ingin mencoba suasana baru. Harga menu yang ada di sini berkisar Rp22.000 sampai Rp35.000 saja.

8. Kala Coffee & Society

Cafe ini terletak di  Jongkang, Sariharjo, Kec. Ngaglik tepatnya dekat dengan Angkringan Kring Krong. Cafe ini dikemas dengan cukup menarik. Interiornya dibuat sangat fun namun tetap soft.

Tempat ini sangat cocok untuk kamu yang hanya ingin ngopi-ngopi cantik bersama teman atau mengerjakan tugas. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 - 23.00. Harga menu yang ada di sini juga cukup terjangkau, berkisar Rp25.000 saja.

9. Letravail

Cafe yang beralamat di Jalan Laksda Adisucipto ini menawarkan konsep white noise yang membuat suasana di cafe ini menjadi sangat nyaman. Cafe ini sangat instagramable dan cocok untuk sekedar nongkrong bersama teman-teman.

Cafe ini mulai buka pada pukul 10.00-24.00. Salah satu menu yang kamu harus coba adalah Caramel Machiatto-nya.

10. Awor Coffee

Terakhir terdapat cafe Awor. Cafe ini memiliki beberapa cabang loh, cabang pertama ada di Jalan Palagan, sebelah utara Hotel Hyatt. Cabang selanjutnya ada di Jalan C Simanjuntak dan Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo. Cafe ini buka pada pukul 08.00-23.00.

Itu dia beberapa rekomendasi cafe untuk kamu kunjungi jika sedang berada di Jogja. Cafe mana yang sudah kamu kunjungi?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak