alexametrics

Serie A Italia: Melawan Udinese, AC Milan Berusaha Kembali Ke Puncak

Dimas Subekti
Serie A Italia: Melawan Udinese, AC Milan Berusaha Kembali Ke Puncak
AC Milan vs Udinese. (Twitter/@Udinese_1896)

Melawan Udinese menjadi misi AC Milan untuk menempel rival sekotanya Inter Milan di puncak klasemen.

Suara.com - Pekan ke-25 Serie A Italia menyajikan pertandingan antara AC Milan melawan Udinese. Pertandingan ini akan digelar pada hari Kamis, 4 Maret 2021 dini hari di stadion San Siro kandang AC Milan.  Melawan Udinese menjadi misi AC Milan untuk menempel rival sekotanya Inter Milan di puncak klasemen. Setelah menduduki puncak klasemen dari awal musim, kini AC Milan kembali berjuang untuk memperebutkan posisi puncak.

Turunnya AC Milan dari puncak klasemen tidak terlepas dari penampilan yang kurang konsisten di beberapa laga terakhir di liga. Namun menghadapi laga ini, AC Milan baru mendapakan angin segar dengan baru meraih kemenangan melawan AS Roma. Kemenangan ini menjadi hal positif untuk menaikan mental para pemain AC Milan yang kembali berjuang.

Permasalahan yang di alami AC Milan menghadapi laga nanti adalah cideranya Ibrahimovic, hal ini menjadi kerugian besar bagi Rossoneri. Sebab Ibrahimovic menjadi pemain penting AC Milan musim ini, bukan hanya sebagi striker yang haus akan gol namun juga sebagai pemimpin di lapangan bagi pemain AC Milan. Pengalaman yang sudah banyak menjadikan Ibrahimovic memiliki kharismatik di lapangan dan di hormati oleh pemain lain. Bahkan musim ini apabila Ibrahimovic bermain, rasio kemenangan AC Milan cukup tinggi.

Ibrahimovic mampu menaikan mental para pemain AC Milan untuk bermain dengan penuh semangat, terutama menginspirasi para pemain muda. Dalam laga nanti, AC Milan akan kehilangan figure tersebut dan harus berjuang untuk meraih kemenangan.

Sedangkan tamunya Udinese juga sedang berjuang di Serie A, baru menduduki papan tengah klasemen membuat Udinese ingin memperbaiki peringkatnya. Penampilan Udinese dalam beberapa laga terakhir terlihat cukup bagus, dari lima pertandingan terakhir Udinese mampu meraih tiga kemenangan dan satu hasil imbang sisanya meraih kekalahan. Namun head to head melawan AC Milan cukup buruk bagi Udinese, mengalami tiga kekalahan dan satu hasil imbang sisanya meraih kemenangan.

Pertandingan ini menjadi ujian bagi AC Milan untuk menempel rival sekotanya di puncak klasemen sekaligus menjauh dari Juventus di posisi tiga.  

Prediksi: AC Milan (Menang) vs (Kalah) Udinese