5 Jenis Hijab yang Wajib Kamu Miliki

Sefdha P
5 Jenis Hijab yang Wajib Kamu Miliki
Ilustrasi Gaya Hijab (Dok. Uniqlo)

Halo hijabers, bosen nggak sih kalau setiap hari hijab yang kamu pakai itu-itu terus? Iya sih, kamu bisa gonta-ganti warna. Tapi seru juga kalau kamu bisa mix and match model hijab menyesuaikan bentuk wajah, dan juga pakaian kamu.

Nah, biar kamu bisa selalu tampil modis di setiap acara, berikut 5 macam hijab yang wajib kamu punya nih. Apa aja? Ini dia:

1.Pasmina

Pasmina merupakan jenis hijab yang berbentuk persegi panjang, jenis hijab ini seakan menjadi favorit para fashion blogger untuk memperindah penampilannnya. Pasmina sendiri mempunyai ukuran yang panjang  yang tidak hanya digunakan untuk tampilan yang simpel atau minimalis tetapi juga bisa dipadupadankan serta dikreasikan dengan penampilan yang unik.

2.Hijab segi empat

Jenis hijab segi empat ini merupakan jenis hijab yang sangat umum dan tentu saja banyak diminati. Hijab segi empat sendiri biasanya memiliki material yang ringan serta  warna yang kekinian atau bermotif yang menarik. Hjab jenis ini sangat cocok dan memudahkan untuk di mix and macth dengan pakaianmu.

3.Hijab begro

Hijab begro merupakan jenis yang banyak digunakan karena kesan yang praktis baik dipakai saat santai manupun acara formal. Cara penggunaan jenis hijab ini terkesan sangat simpel karena tinggal meletakan diatas kepala. Umumnya hijab begro dibentuk setengah lingkaran di bagian atasnya untuk membentuk bagian atas hijab sehingga lebih terkesan rapi ketika dipakai.

4.Hijab rajut

Buat kamu yang kurang suka dengan model hijab begro, mungkin hijab rajut bisa menjadi pilihan. Hijab jenis ini berbentuk persegi atau persegi panjang dengan detail tiap sudutnya.

5.Hijab lengan

Hijab lengan merupakan jenis hijab instan, jilbab ini memiliki lengan sebagai tempat untuk tangan yang menyambung langsung dengan hijab. Jadi hijab ini memilik dua fungsi sekaligus yaitu sebagai hijab dan baju.

Itu dia 5 jenis hijab yang rasanya wajib dimiliki supaya kamu nggak bosen dengan style hijabmu dan bisa terus percaya diri!

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak