alexametrics

Inilah 3 Zero Waste Kit yang Wajib Kamu Bawa di Tas!

Restu Almalita
Inilah 3 Zero Waste Kit yang Wajib Kamu Bawa di Tas!
Tas belanja [shutterstock]

Lupa membawa barang yang diperlukan, sampai akhirnya terpaksa harus membeli. Hal itu berpotensi menghasilkan sampah dan juga sebuah pemborosan.

Suara.com - Ketika baru memulai gaya hidup minim sampah, tentu kamu memiliki struggle tersendiri, kan? Lupa membawa barang yang diperlukan, sampai akhirnya terpaksa harus membeli dan hal itu berpotensi menghasilkan sampah. Nah, kamu tentu tidak mau jika itu terus terjadi, ya. Untuk itu, simak 3 hal yang harus dibawa di dalam tas ketika bepergian, yuk!

1. Botol minum

Botol minum merupakan langkah awal untuk kamu yang sering bepergian dan sedang belajar menerapkan gaya hidup ramah lingkungan. Dengan membawa botol minum, kamu tak perlu merogoh kocek untuk membeli minum.

Selain sehat karena terhidrasi dengan baik dengan mengonsumsi air mineral yang cukup, kamu juga bisa meminimalisir sampah, kan?

2. Tas belanja

Peraturan pemerintah sudah mulai ketat dengan adanya larangan penggunaan plastik sekali pakai. Sebagai orang yang mendukung gerakan minim sampah, hal yang perlu selalu kamu ingat adalah membawa tas belanja. Ini akan membantumu untuk berbelanja di toko.

Tak perlu membeli terus-menerus. Tentunya hal tersebut membantu ketika harus membawa barang belanjaan secara berulang kali pakai. Bawa selalu tas belanja kamu, ya!

3. Sedotan stainless steel

Sedotan berulang kali pakai, amat mudah untuk dibawa kemana-mana. Tapi, kamu harus rajin membersihkannya ketika sudah sampai rumah. Beberapa tempat makan sering menaruh sedotan plastik ke dalam minuman yang kita pesan. Dengan mengingatkan pelayan untuk tidak menggunakan sedotan, tentu akan berdampak baik.

Sedotan berulang kali pakai juga tak hanya terbuat dari bahan stainless steel. Tetapi ada juga yang dari bambu, kaca, maupun kertas. Kamu dapat memilih sesuai kebutuhan dan seleramu.

Bagaimana? Jangan lupa untuk membawa zero waste kit yang telah disebutkan tadi, ya! Langkah kecil dan rutinmu tentu akan berarti bagi pejuang lingkungan lainnya.