alexametrics

Asyik Nonton Ikatan Cinta saat PPKM, Mahfud MD Disentil Fadli Zon hingga Fiersa Besari

Funcrev
Asyik Nonton Ikatan Cinta saat PPKM, Mahfud MD Disentil Fadli Zon hingga Fiersa Besari
Menko Polhukam Mahfud MD saat menjelaskan Kepres Kasus BLBI. (Dok Kemenko Polhukam)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD mengunggah cuitan yang mengundang berbagai reaksi warganet. Pasalnya, Mahfud MD mengaku mendapatkan kesempatan menyaksikan sinetron Ikatan Cinta di tengah masa PPKM Darurat.

"PPKM memberi kesempatan kepada saya nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik juga sih, meski agak muter-muter" tulis Mahfud MD lewat akun Twitter-nya.

Tak hanya mengungkapkan kesempatannya untuk menonton sinetron, Mahfud MD juga memberikan kritik terhadap si penulis cerita Ikatan Cinta.

"Pemahaman hukum penulis cerita kurang pas. Sarah yang mengaku dan minta dihukum karena membunuh Roy langsung ditahan. Padahal pengakuan dalam hukum pidana itu bukan bukti yang kuat," terangnya.

Dalam cuitan selanjutnya Mahfud, menjelaskan bahwa dalam hukum pidana, tidak sembarang orang yang mengaku sebagai penjahat bisa ditahan.

"Dalam hukum pidana tak sembarang orang mengaku lalu ditahan. Kalau begitu nanti banyak orang berbuat jahat lalu menyuruh (membayar) orang untuk mengaku sehingga pelaku yang sebenarnya bebas," pungkasnya.

Meskipun cuitan tersebut hanya sekadar memberi tahu bahwa dirinya tengah memiliki kesempatan untuk menonton sinetron Ikatan Cinta, namun Mahfud MD tetap menuai kritikan dari warganet.

Walaupun tidak semua memberikan komentar negatif, tetapi yang menjadi balasan teratas dengan jumlah retweet banyak justru komentar-komentar dengan kritik yang tajam.

Beberapa tokoh publik menyentil Mahfud MD. Salah satunya yakni anggota DPR RI Fadli Zon. Ia memberi sentilan sekaligus untuk Presiden Joko Widodo.

"Inilah kalau komando pengendalian Covid-19 tidak langsung dipimpin Presiden. Ada yang sibuk, berjibaku di lapangan, ada yg asyik nonton sinetron Ikatan Cinta. Saran saya Pak Jokowi ambil alih kepemimpinan penanganan darurat Covid-19. Semua menteri ada tanggung jawab masing-masing. Selamat nonton Pak," kata Fadli Zon.

Sementara itu, itu musisi sekelas Fiersa Besari juga turut mengomentari pernyataan Mahfud MD tersebut.

"Sebetulnya, Star Wars dan Avengers juga enggak masuk akal. Tapi kenapa orang-orang masih nonton? Karena penonton cuma ingin sejenak melarikan diri dari kenyataan bahwa negeri yang mereka tinggali tak seindah dongeng. Karena mungkin pejabatnya terlalu sibuk nonton sinetron," tulisnya.

Selain Fadli Zon dan Fiersa Besari, banyak warganet lain yang ikut memberikan komentar atas cuitan Mahfud MD.

"Asyik dan enak ya masih bisa Nonton sinetron, gaji masih lancar, makan masih enak tidur masih nyenyak. Di sisi lain rakyat susah, mau makan sudah gak ada duit, mau cari duit dihalang-halangi. Tirani di negeri yang katanya kaya segalanya," komentar warganet.

Hingga saat ini, cuitan tersebut telah mendapatkan lebih dari 5 ribu balasan, dengan berbagai opini dan kritik yang sangat variatif. Namun, sebagian besar cenderung memberikan kritik pedas.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak