alexametrics

Pasangan Ahsan/Hendra 'The Daddies' Gugur di Semifinal, Kalah 2 Gim

Funcrev
Pasangan Ahsan/Hendra 'The Daddies' Gugur di Semifinal, Kalah 2 Gim
Pertandingan Ahsan/Hendra melawan pasangan Teipei di Semifinal Olimpiade Tokyo 2020. (Reuters / Leonhard Foeger)

Pasangan bulutangkis ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari Lee Yang/Wang Chi Lin dengan skor 11-21, 10-21 di semifinal Olimpiade Tokyo 2020 dan gagal untuk lanjut ke babak final, pada Jumat (30/7/2021).

Di awal pertandingan Ahsan/Hendra berhasil memulai pertandingan dengan baik dan berhasil memimpin 3-0 atas Lee/Wang. Perolehan angka Ahsan/Hendra baru terhenti setelah pukulan Ahsan membentur net dan banyak terjadi bola keluar. 

Permainan berbalik arah dikuasai oleh pasangan Teipei dengan perolehan angka yang berjalan lebih cepat. Lee/Wang berhasil menyamakan kedudukan di angka 5-5 dan berbalik unggul di angka 7-6. Pukulan Hendra yang melebar lalu membuat Lee/Wang memperbesar keunggulan menjadi 8-6.

Keunggulan pasangan Lee/Wang terus berlanjut hingga angka 10-7. Ahsan/Hendra sempat merebut satu poin sebelum Lee/Wang menutup interval gim pertama dengan skor 11-8. Permainan ketat dan terasa sangat cepat.

Setelah interval, permainan Lee/Wang semakin solid dalam melakukan serangan. Mereka berhasil merebut enam poin beruntun dan menjauh dengan selisih 17-8. Sudah tertinggal cukup jauh, Lee/Wang lalu merebut game point di angka 20-10. Gagal di awal permainan, Lee/Wang memastikan kemenangan di gim pertama dengan skor 21-11.

Masuk ke gim kedua, Lee/Wang sudah bisa memimpin 4-2 di awal. Ahsan/Hendra terus berusaha keras agar tidak tertinggal jauh dari pasangan ganda Taiwan tersebut. Selisih dua angka terus dipertahankan Lee/Wang hingga skor 7-5. Ketangguhan Lee/Wang mempertahankan keunggulan poin, membuat mereka mendapat dua poin tambahan untuk memperlebarkan jarak menjadi 9-5. Hingga interval kedua dengan perolehan poin 11-6, untuk Lee/Wang. 

Permainan berlangsung dengan sangat cepat. Selepas interval, pasangan Lee/Wang masih tetap bisa mempertahankan keunggulan poin dan memperlebar selisih menjadi 13-7 yang berlanjut menjadi 15-8. Selisih poin terus berlanjut hingga ke angka 17-10 untuk Lee/Wang. Lee/Wang mendapat match point di angka 20-10 dan langsung mengakhiri pertandingan dengan skor 21-10.

Dengan hasil ini, The Daddies gagal untuk melaju ke babak final. Namun, masih ada kesempatan Ahsan/Hendra untuk meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak