alexametrics

3 Momen Kocak Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Gugup Chen/Jia Minta Challenge!

Nur Fadilla
3 Momen Kocak Olimpiade Tokyo 2020, Apriyani Gugup Chen/Jia Minta Challenge!
Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (instagram/greyspolii)

Olimpiade Tokyo 2020 mengisahkan berbagai peristiwa yang menarik untuk diulas. Begitu pula dengan peristiwa lucu yang cukup menggelitik perut. Kekocakan di arena olimpiade pun tak lepas dari pembahasan publik dunia. Berikut 3 momen kocak selama olimpiade Tokyo 2020.

1. Apriyani Rahayu Gugup Saat Di-Challenge Chen/Jia

Saat pertandingan final melawan pasangan bulu tangkis ganda putri China, Chen/Jia, Apriyani Rahayu berkisah soal momen lucu yang sempat dialami bersama rekannya, Greysia Polli. Pasalnya, pasangan dari negeri tirai bambu itu sempat mengajukan challenge atau koreksi di poin kemenangan.

Greysia/Apriyani memang telah mengungguli atas pasangan China di 2 gim langsung. Mengetahui hal itu, pasangan Indonesia ini langsung bersorak memeriahkan kemenangannya.

Namun, ternyata lawan mereka mengajukan challenge atas pukulan terakhir yang menurut mereka masih masuk dalam lapangan. Tapi beruntung, setelah dicek lewat tayangan ulang, hakim memutuskan bola keluar lapangan.

Apriyani Rahayu mengatakan bahwa tidak dapat dibayangkan seandainya bola masuk, sementara ia dan Greysia Polli sudah terlanjur melakukan selebrasi kemenangan.

2. Atlet Australia Yang Tabrak Kameramen

Momen lucu lainnya datang dari atlet asal Australia yang berlaga di Ariaki Sports Park pada Kamis (5/8/2020) lalu. Ia adalah Kieran Woolley, atlet Papan Seluncur.

Pada menit-menit awal, gerakannya dinilai sempurna. Namun, ketika telah sampai pada babak kualifikasi, ia tampak kehilangan keseimbangannya. Alhasil, ia menabrak sang juru kamera yang sedang mengambil gambarnya, dan jatuh bersama.

3. Kuda Atlet Vs Patung Sumo

Peristiwa lucu juga terjadi di cabang olahraga berkuda yang dilaksanakan di arena equestrian. Arena tersebut memang didekorasi dengan nuansa yang kental akan budaya Jepang seperti kimono, miniatur istana Jepang, Geisha, drum taiko, dan patung sumo. Namun, yang paling meresahkan bagi beberapa atlet adalah patung sumo.

Patung itu ditempatkan di rintangan nomor 10 pada jalur lompat. Ukuran patung sumo yang besar dengan posisi berjongkok serta tangannya yang direntangkan, seolah-olah siap untuk menantang para atlet, membuat beberapa kuda ketakutan. Beberapa atlet berpendapat, patung sumo itu memang terlihat seperti manusia.

Salah satu atlet yang paling merasakan imbasnya adalah atlet asal Perancis, Penelope Leprevost. Ia terlempar karena patung sumo itu.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak