facebook

Viral Gagasan Unik Lomba Tarik Tambang Online, Bikin Warganet Heboh

Funcrev
Viral Gagasan Unik Lomba Tarik Tambang Online, Bikin Warganet Heboh
Tangkapan layar tarik tambang online yang digelar oleh OSIS SMAN 3 Kab. Tangerang. (Instagram: @osistrikabta)

Demi mengurangi kerumunan di tengah pandemi Covid-19, pemerintah menghimbau warga untuk tidak menggelar perlombaan dalam rangka perayaan HUT RI Ke-76 pada 17 Agustus tahun ini.

Namun hal tersebut tidak memadamkan semangat hari kemerdekaan di kalangan masyarakat. Tidak hanya aman, belakangan ini juga muncul wacana agar lomba 17 Agustus dilakukan secara online atau virtual saja.

Wacana itu pun mengundang beragam reaksi dari netizen. Sejumlah warganet kemudian mengusulkan perlombaan ala HUT RI secara online dengan beragam cara yang kreatif melalui media sosial. 

Salah satu gagasan lomba 17-an yang banyak dibicarakan akhir-akhir ini adalah tarik tambang online. Bagaimana tidak, lomba yang biasanya harus melibatkan fisik kini dapat dilakukan hanya dengan melakukan voting di media sosial.

Salah satu penyelenggara perlombaan ini yang kemudian menjadikannya viral adalah organisasi intra sekolah SMAN 3 Kabupaten Tangerang.

Viral lomba tarik tambang online. (Instagram/@osistrikabta)
Viral lomba tarik tambang online. (Instagram/@osistrikabta)

Melalui fitur Instagram story, mereka membagikan poster bertuliskan "Tarik Tambang Online". Sontak keunikan lomba ini pun menarik banyak perhatian dari netizen di berbagai media sosial.

Peraturan yang diterapkan oleh OSIS SMAN 3 Kab. Tanggerang juga sangat mudah dan boleh diikuti oleh siapa pun. Peserta hanya perlu menggunakan fitur voting yang tepat berada di atas ilustrasi dua orang yang sedang melakukan tarik tambang. Aturannya, sisi yang mendapat vote lebih banyak maka dialah yang menang.

Tak hanya mengundang banyak perhatian netizen, lomba unik ini juga dapat menjadi bukti adaptasi anak muda dengan situasi yang sedang terjadi. Selain lomba tersebut, ternyata juga masih banyak lomba-lomba unik lain yang bisa dirayakan hanya dari rumah saja.

Lomba tarik tambang daring tersebut menjadi kian viral setelah dibagikan ulang sejumlah akun Instagram, salah satunya @nenk_update, Sabtu (14/8/2021).

Keberadaan lomba tarik tambang yang diinisiasi para siswa tersebut langsung menuai berbagai macam komentar dari warganet.

"Beruntung gue pernah ikut lomba tarik tambang offline," kata warganet.

"Boleh-boleh," sambung warganet lain disertai emoji tertawa.

"Gak ada makan kerupuk online nih," timpal warganet.

"Kreatif," salut warganet.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak