alexametrics

Menang di Perburuan, Juventus Resmi Rekrut Manuel Locatelli dari Sassuolo

Funcrev
Menang di Perburuan, Juventus Resmi Rekrut Manuel Locatelli dari Sassuolo
Locatelli resmi bergabung dengan Juventus. (Twitter: @juventusfc).

Perburuan Juventus untuk mendapatkan Manuel Locatelli akhirnya berhasil mencapai titik sepakat. Juventus secara resmi telah mengumumkan keberhasilan mereka mendatangkan Locatelli dari Sassuolo, pada Kamis (18/8/2021).

Manajemen Juventus harus merogoh kantung sedalam 35 juta euro plus bonus untuk memboyong salah satu bintang Timnas Italia tersebut.

Keberhasilan Juventus mendapatkan Locatelli secara tidak langsung mengakhiri perjalanan transfer mantan pemain AC Milan tersebut.

Pihak Juventus sendiri telah mengumumkan Locatelli sebagai pemain barunya pada musim ini.

"Lini tengah Juventus telah diperkuat dengan kedatangan nama muda lainnya, yang bakatnya tidak diragukan lagi." tulis Juventus dalam laman resminya. 

Gelandang jangkar Timnas Italia, Manuel Locatelli. [ALESSANDRA TARANTINO / POOL / AFP]
Gelandang jangkar Timnas Italia, Manuel Locatelli. [ALESSANDRA TARANTINO / POOL / AFP]

"Manuel Locatelli, 23 tahun, lahir di Lecco pada 8 Januari 1998, resmi bergabung dengan Juventus dari Sassuolo." tambahnya.

Kedatangan Locatelli secara tidak langsung menambah jumlah Bianconeri Italia yang beraksi dalam kemenangan luar biasa Azzurri di EURO 2020 menjadi lima, bersama dengan Federico Bernardeschi, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini dan Federico Chiesa.

Sebelumnya, Locatelli juga sudah terbukti menjadi salah pemain penting dalam EURO 2020, dua golnya saat melawan Swiss menjadi bukti akan kualitas dirinya.

Keberhasilan Locatelli tersebut membantu Italia merengkuh gelar juara EURO 2020 dan membuat namanya banyak diburu tim besar Eropa.

Selain gol-golnya, Manuel Locatelli dinilai memiliki kualitas tinggi di lini tengah, membawa skill berkelas yang hanya dimiliki sedikit orang. Ia telah membuat langkah yang besar untuk berkompetisi di papan atas.

Sejak melakukan debutnya di Serie A bersama AC Milan (21 April 2016), ia adalah pemain termuda yang telah memainkan setidaknya 100 penampilan di liga papan atas Italia (144 penampilan, dengan 8 gol dan 11 assist). 

Saat bermain bersama Sassuolo musim lalu, Locatelli tercatat paling banyak melakukan operan di Serie A (2.749), dan juga sukses menyelesaikan jumlah operan terbanyak (1.358). Bukan itu saja, statistiknya juga menunjukkan bahwa ia memenangkan tekel terbanyak di liga (81).

Kualitas yang telah ditunjukkan oleh Locatelli yang kemudian membuat Juventus tidak lagi ragu untuk merekrut pemain berusia 23 tahun itu, yang sebelumnya sudah menjadi incaran banyak klub sepak bola di Eropa. 

Sumber:

Resmi: Locatelli Bergabung Dengan Juventus!. Juventus.com. Diakses pada 19 Agustus 2021 melalui www.juventus.com

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak