alexametrics

Chintya Candrayana dan John Wongso, Orang Indonesia yang Gabung di Film Marvel Shang-Chi

Lintang Larissya
Chintya Candrayana dan John Wongso, Orang Indonesia yang Gabung di Film Marvel Shang-Chi
John Wongso dan Chintya Candrayana (Instagram)

Marvel Studio baru saja mengeluarkan film terbarunya Shang Chi and the Legend of the Ten Rings.

Tidak hanya filmnya yang membuat heboh, namun deretan warga negara Indonesia atau WNI juga berperan di dalam film tersebut. Selain menggaet tiga penyanyi asal Indonesia yakni Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue untuk mengisi soundtrack film dan album special Shang-Chi and The Legend of the Ten Rings: The Album.

Dua nama ini juga mengejutkan masyarakat karena namanya terpampang dalam credit tittle di bagian stunt performers. Mereka adalah Chintya Candranaya dan John Wongso.

Chintya Candranaya adalah pesilat asal Lampung. Melalui akun Instagram pribadinya @chintyacandranaya.2, Chintya mengunggah videonya beraksi dalam film Sang-Chi. Terlihat dia tengah menjalani syuting dengan menghajar lawan-lawannya. 

"Sangat bersyukur di kasih pengalaman yang sangat luar biasa berharga," ungkap Chintya. 

Peran Chintya dalam film besutan Marvel itu adalah sebagai core team yang berkontribusi koreografi dan mengajarkan main role-nya. Selain itu, ia juga menjadi stunt performer juga.

Sementara John Wongso juga diketahui juga menjadi bagian dari film superhero marvel pertama.

Dalam instagram pribadinya @john_wongso berterimakasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya hingga dirinya bisa menjadi bagian dari projek besar tersebut. "Saya sangat berterimakasih menjadi bagian dari projek ini. Meskipun itu hanya peran kecil, tapi saya menghargainya," Ujar John pada keterangan foto yang diuanggahnya.

Dikutip dari IMDb, John Wongso juga terlibat dalam produksi beberapa film seperti Echo 8 (2021), Ayotti (2021), Hidden Helix (2021) dan juga menjadi stunt performer dalam beberapa film seperti Obsidian dan Echo 8.

Keahlian dalam ilmu pencak silat juga membawa Chintya Candrayana untuk bergabung dengan beberapa produksi film seperti Pamaca yang diproduksi Galesong Film Makassar pada 2017 lalu, ia juga pernah bergabung dengan film garapan Hanung Bramantyo yaitu Benyamin Biang Kerok

Merupakan kebanggaan tersendiri untuk Indonesia karena beberapa warga negaranya ikut andil dalam film besar produksi Marvel Studio. Nama Chintya Candrayana dan John Wongso muncul di bagian stunt performers bersama ratusan nama lain.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak