alexametrics

Klub Liga Inggris Terancam Kena Sanksi Jika Memainkan Pemain Amerika Selatan

Afsal Muhammad
Klub Liga Inggris Terancam Kena Sanksi Jika Memainkan Pemain Amerika Selatan
Gelandang Manchester City asal Spanyol Rodrigo (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol keempat The Citizen selama pertandingan sepak bola Liga Inggris 2021/2022 antara Manchester City vs Arsenal di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 28 Agustus 2021. Oli SCARFF / AFP.

Klub Liga Premier bisa menghadapi sanksi dari FIFA jika mereka memainkan pemain Amerika Selatan, yang tidak dibebaskan untuk tugas internasional, dalam pertandingan akhir pekan ini.

Liverpool, Manchester United, Chelsea, dan Manchester City termasuk di antara klub yang tidak melepas pemain Brasil untuk jeda internasional saat ini. Tim tersebut menghadapi pilihan untuk tidak memilih pemain akhir pekan ini atau menghadapi risiko sanksi.

Dikutip dari SuperSport, Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) telah memicu 'periode pembatasan otomatis' lima hari yang menghentikan klub memilih pemain yang belum dibebaskan.

Klub Liga Premier Wolves, Newcastle dan Watford, bersama dengan tim Championship Blackburn Rovers, juga bisa kehilangan pemain akhir pekan ini setelah asosiasi Chili, Meksiko serta Paraguay juga mengaktifkan periode pembatasan.

Aturan FIFA menyatakan bahwa klub mana pun yang memilih pemain selama periode pembatasan dapat menghadapi tindakan disipliner. Dengan negara-negara Amerika Selatan dalam daftar merah untuk perjalanan dari Inggris, yang berarti para pemain akan menghadapi karantina hotel setelah kembali ke negara itu, klub memilih tidak melepaskan pemain mereka.

FIFA menolak berkomentar. Liga Premier dan Asosiasi Sepak Bola tidak segera dapat dihubungi untuk dimintai komentar.

Liverpool akan tanpa Alisson Becker, Fabinho dan Roberto Firmino untuk pertandingan mereka di Leeds United pada hari Minggu. Klub Yorkshire akan tanpa Raphinha.

Manchester City akan tanpa kiper Ederson dan Gabriel Jesus melawan Leicester City pada Sabtu, (11/9/2021). Gelandang Manchester United Fred dan bek Chelsea Thiago Silva juga akan terkena dampaknya.

Pemain dari Aston Villa dan Tottenham Hotspur tampil untuk Argentina dalam pertandingan mereka melawan Brasil yang ditinggalkan setelah lima menit pada pekan lalu.

FIFA telah membuka proses disipliner setelah otoritas kesehatan Brasil menyerbu lapangan untuk menghentikan pertandingan, setelah menuduh empat pemain Liga Premier Inggris Argentina melanggar aturan karantina Covid-19 negara itu.

Penjaga gawang Aston Villa Emiliano Martinez serta duo Tottenham Hotspur Cristian Romero dan Giovani Lo Celso berada di lapangan Neo Quimica Arena sebagai bagian dari tim Argentina, ketika ofisial dari regulator kesehatan Brasil Anvisa menghentikan pertandingan. Emiliano Buendia dari Villa berada di tribun.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak