alexametrics

Terpuruk di Awal Musim, Mikel Arteta Yakin Arsenal Bisa Bangkit Kembali

Afsal Muhammad
Terpuruk di Awal Musim, Mikel Arteta Yakin Arsenal Bisa Bangkit Kembali
Mikel Arteta (Instagram/arsenal)

Mikel Arteta percaya usainya jeda internasional membawa keberuntungan bagi tim Arsenal. Saat ini, The Gunners mencoba untuk membalikkan hal buruk yang terjadi di awal musim Liga Premier Inggris.

Sebuah kekalahan telak 5-0 dari juara Manchester City menjelang jeda internasional membuat Arsenal berada di bawah klasemen dengan tiga kekalahan, dari tiga pertandingan pertama mereka, dan tidak ada gol sama sekali.

Tim asuhan Mikel Arteta itu akan menjamu Norwich City pada Sabtu (11/9/2021) mendatang dengan tekanan yang meningkat pada pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Namun, dia yakin jeda dua minggu telah memberinya waktu untuk mendapatkan pemain yang kembali dari cedera dan para pemain baru lainnya.

"Kami perlu istirahat untuk mencoba dan mendapatkan pemain kembali. Mudah-mudahan Sabtu kami akan memiliki tim yang berbeda," katanya dikutip SuperSport, Kamis (9/9/2021).

Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang bereaksi terhadap gol ketiga City selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada (28/8/2021). [Oli SCARFF / AFP]
Striker Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang bereaksi terhadap gol ketiga City selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, pada (28/8/2021). [Oli SCARFF / AFP]

"Kami memiliki skuat yang sama sekali berbeda. Ini tidak pernah terdengar sebelumnya. Sekarang kami harus membuatnya bekerja, kami harus meluncur bersama, membangun hubungan, chemistry, dan pemahaman. Kami harus melakukannya dengan sangat cepat," imbuhnya.

Kedatangan Ben White sebagai pemain baru siap untuk terjun di pertandingan akhir pekan ini. Sama halnya dengan Gabriel Magalhaes, Eddie Nketiah dan Thomas Partey, meskipun gelandang Swiss Granit Xhaka diskors menyusul kartu merahnya saat melawan Manchester City.

“Saya sangat menantikan untuk memiliki semua orang yang tersedia dan mencoba memulai musim seperti yang kami inginkan,” kata Arteta.

“Kami tidak ingin menggunakan alasan apapun. Kami tahu betapa sulitnya memulai dengan cedera dan masalah Covid-19 yang kami miliki. Kami harus mengatur ulang sekarang. Kami perlu membuat semua orang kembali ke jalurnya dan mulai memenangkan pertandingan sepak bola, itulah yang kami lakukan. harus dilakukan," ujar dia.

Jika Arsenal kalah dari Norwich, itu akan menjadi pertama kalinya mereka kalah dalam empat pertandingan pertama mereka di liga sejak 1923. Sementara tidak pernah dalam sejarah mereka gagal mencetak gol dalam empat pertandingan liga pembuka mereka.

Penggemar Arsenal semakin tidak sabar, tetapi Arteta, yang menggantikan sesama pemain Spanyol Unai Emery pada Desember 2019, mengatakan bahwa ada proyek jangka panjang di Arsenal.

"Kami telah mencoba menjelaskan proyek dan keputusan yang telah dibuat selama beberapa bulan terakhir. Jumlah perubahan dalam dua tahun terakhir hampir 30 pemain," katanya.

"Ini adalah proyek yang kami yakini dan kami semua bertanggung jawab. Sekarang kami harus membuatnya berhasil," jelas Arteta.

Soal diizinkannya Mike Arteta untuk terus memimpin proyek akan sangat bergantung pada Arsenal yang dengan cepat naik ke puncak klasemen.

"Tekanan selalu ada untuk menjadi setinggi mungkin di tabel liga itu. Terserah kami untuk memberikan semua yang kami miliki," tambah Arteta.

Pemain pertahanan baru Jepang, Takehiro Tomiyasu, berharap bisa membuat debutnya bergantung pada izin kerja.

"Klub bekerja keras untuk mencoba dan mencapainya dalam beberapa jam ke depan," kata Mikel Arteta tentang pemain yang dikontrak sekitar 18 juta pound ($24,91 juta) dari Bologna.

Lalu bagaimana nasib Arsenal di Liga Inggris mendatang?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak