alexametrics

Resmi Debut, Lisa BLACKPINK Tampilkan Nuansa Thailand di MV Solo "LALISA"

aprilia putri
Resmi Debut, Lisa BLACKPINK Tampilkan Nuansa Thailand di MV Solo "LALISA"
LALISA (youtube/ @BLACKPINK)

Setelah merilis beberapa foto dan video teaser pada laman sosial media BLACKPINK, pada Jumat (10/09/2021), akhirnya Lisa BLACKPINK resmi merilis single albumnya yang bertajuk "LALISA".

Dalam lagu "LALISA", Lisa menunjukkan kebolehannya dalam rap dan dance yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Ia tampil mengenakan beragam style, salah satunya busana emas yang mengusung nuansa Thailand.

Sebelum perilisan mini albumnya, Lisa sempat melakukan siaran langsung di vlive dan menjelaskan seluruh proses serta konsep debut solonya. Gadis kelahiran 1997 itu juga menjelaskan bahwa ia akan mengusung unsur budaya Thailand di dalam musik video serta aransemen lagunya.

"Aku ingin 'LALISA' memuat ciri khas Thailand di dalamnya. Mulai dari set musik video dan busana. Semuanya memuat ciri khas Thailand dengan baik," ujar Lisa dalam sesi vlive "LALISA COUNTDOWN LIVE" siang tadi.

Lisa juga menambahkan, "Setelah aku mengatakan ingin memasukkan Thai vibe di dalam konsep solo pertamaku. Teddy (produser YG Entertaiment) mengaransemen lagunya dengan memasukkan unsur Thailand di dalamnya, aku sangat tersentuh".

Lisa benar-benar tampak memukau dalam balutan busana bernuansa Thailand dan langsung menjadi topik pembicaraan para penggemar di sosial media manapun. Bahkan, musik videonya yang baru dirilis beberapa jam yang lalu, kini sudah ditonton sebanyak 33 juta kali di Youtube.

Sebelumnya, single album "LALISA" juga sukses terjual sebanyak 700.000 copy dalam waktu 4 hari setelah dibukanya pre-order. Penjualan tersebut menjadi salah satu penjualan album solois K-pop terbanyak saat ini.

Single album "LALISA" memuat 4 buah lagu baru, termasuk judul lagu utama "LALISA" dan "MONEY". Lisa menjelaskan bahwa "LALISA" merupakan lagu yang menunjukkan sisi kuat dan percaya diri dari seorang Lalisa, nama aslinya. Ia ingin menunjukkan kepada para pendengar sisi keren dan sosok Lisa yang sebenarnya.

Jika lagu "LALISA" adalah lagu yang menggambarkan image Lisa yang kuat, maka lagu "MONEY" merupakan lagu bergendre hip-hop yang mengkombinasikan rap dan vokal yang disukai banyak orang.

Lisa merupakan anggota BLACKPINK ketiga yang berkesempatan melakukan solo debut setelah Jennie dengan lagu "SOLO" (2018) dan Rose dengan album "R" pada bulan Maret lalu. Sedangkan, Jisoo dikabarkan akan membintangi drama korea pertamanya yang berjudul "Snowdrop"

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak