alexametrics

Manchester City Dikabarkan Tolak Penadatanganan Ansu Fati

radiansyah
Manchester City Dikabarkan Tolak Penadatanganan Ansu Fati
Ansu Fati dikabarkan ditolak oleh Manchester City, (Instagram: @ansufati)

Pemain yang kini berusia 18 tahun tersebut telah menepi selama satu tahun setelah dia mengalami cedera yang dideritanya, tetapi dia diberikan nomor punggung 10 setelah kepergian Lionel Messi ke PSG.

Sebagaiman dikutip dari Sportskeeda Barcelona telah berhenti untuk menawarkan perpanjangan kontrak kepa pemain tim nasional Spanyol tersebut dan dari pihak Ansu Fati pun menganggap tidak sesuai yang dia harapkan.

Sedangkan menurut agen Fati, Jorge Mendes, berusaha untuk memaksa Barcelona menawarkan klienya kepada klub lain.

Salah satu klub dalam daftarnya adalah Manchester City, tetapi raksasa Liga Premier tersebut tidak tertarik dan dilaporkan Pep Guardiola menarik kesepakatan itu.

Klub yang bermakas di Etihad tersebut saat ini memiliki banyak pemain berkualitas dalam penyerangan dan setiap langkah Ansu Fati tidak lebih dari penadatangan mewah. 

Sebaliknya, lulusan dari Akademi La Masia itu merupakan bagi integral dari rencana masa depan dari Barcelona karena membangun kembali secara besar-besaran di Camp Nou. 

Mengingat hal ini, Pep Guardiola mewaspada jika memberikan lampu hijau untuk langkah yang dapat merugikan tim Catalan.

Manajer Manchester City tersebut memiliki kedekatan yang kuat dengan Camp Nou, setelah datang melalui pangkat untuk menjadi kapten klub. Dia juga meletakan dasar untuk apa yang telah menjadi karir kepelatihannya selama di Camp Nou. 

Bukan lagi sebuah rahasia, posisi keuangan Barcelona saat ini sedang dalam kondisi buruk dan mereka saat memulai langkah-langkan untuk penghematan biaya skala besar.

The Blaugrana's tagihan upah hanya bisa dipertahankan. Hal ini yang menyebabkan kepergian Lionel Messi, meskpun klub telah menyetujui untuk perpanjang kontrak. 

Antoine Griezmann juga telah meninggalkan klub untuk bergabung dengan Atletico Madrid dengan status pinjaman, sementara itu pemain senior lainya telah setuju untuk membayar potongan

Mengingat kendala keuangan Barcelona, Barcelon pun tidak akan melakukan penambahan yang diperlukan dalam pasar transfer. Dimana ini akan memberi tekanan ekstra kepada para pemain yang saat ini untuk meningkatkan hasil mereka secara signifikan.

Disinilah Ansu Fati masuk. Penyerang yang berbakat ini merupakan salah pemain dengan peringkat tertinggi di usiannya dan hal-hal besar pun diharapkan darinya selama di Barcelona.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak