alexametrics

Cristiano Ronaldo Kembali Catatkan Rekor Liga Champions Meski MU Telan Kekalahan

M Fuad Shulkhan Tsania
Cristiano Ronaldo Kembali Catatkan Rekor Liga Champions Meski MU Telan Kekalahan
Gestur penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo pada laga Liga Champions kontra Young Boys di Bern, Swiss, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. [SEBASTIEN BOZON / AFP]

Laga perdana Liga Champions Eropa grup F yang mempertemukan antara wakil Swiss, BSC Young Boys melawan raksasa Liga Inggris, Manchester United diwarnai kejutan. Setan Merah yang diunggulkan untuk meraih poin penuh, di luar dugaan harus merasakan kekalahan di kandang lawan.

Memainkan laga di Stadion Wankdorf, Berne, Manchester United harus pulang tanpa membawa poin selepas dikalahkan oleh BSC Young Boys dengan skor ketat, 1-2 di menit-menit akhir menjelang pertandingan selesai.

Manchester United sejatinya mampu unggul terlebih dahulu melalui mega bintang mereka asal Portugal, Cristiano Ronaldo pada menit ke 13. Ronaldo membawa skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer unggul, selepas sepakan kerasnya tak mampu dihadang dengan baik oleh kiper lawan. 

Namun sayangnya, keunggulan United tak mampu bertahan hingga pertandingan berakhir. Tuan rumah yang tampil dominan selepas Aaron wan Bissaka mendapatkan kartu merah di menit ke-35, berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66 melalui Moumi Ngamaleu.

Petaka untuk Manchester United akhirnya terjadi di menit-menit akhir injury time, yakni menit ke 90+5 ketika tuan rumah pada akhirnya mampu mengunci kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Jordan Siebatcheu.

Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (kanan) berpelukan dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer seusai laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]
Megabintang Manchester United, Cristiano Ronaldo (kanan) berpelukan dengan sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer seusai laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Old Trafford, Manchester, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. [OLI SCARFF / AFP]

Hasil ini membuat MU untuk sementara menempati dasar klasemen grup F dengan 0 poin, sementara BSC Young Boys, memuncaki klasemen dengan 3 poin. 2 tim lainnya, yakni Atalanta dan Villareal yang berbagi hasil imbang, menempati posisi kedua dan ketiga di matchday pertama ini.

Selain diwarnai kejutan dengan kekalahan The Red Devils, pertandingan antara Manchester United dan BSC Young Boys ini juga diwarnai rekor individu bagi seorang Cristiano Ronaldo.

Berdasarkan data yang dirilis dari UEFA yang juga merupakan induk sepakbola Eropa, laga melawan BSC Young Boys tercatat merupakan laga ke 177 CR7 di ajang liga Champions. Catatan ini menyamai rekor kiper legendaris Spanyol, Iker Casillas yang juga menorehkan 177 laga Liga Champions dalam karier sepakbolanya.

Namun, dengan masih garangnya kualitas sepak bola Cristiano Ronaldo, maka akan sangat mungkin rekor ini akan dilampaui oleh si pemilik jersey nomor 7 tersebut. 

Selain rekor penampilan, Ronaldo juga mencatatkan musim ke-19 nya di liga Champions pada pertandingan kali ini. Ronaldo mencatatkan debut pertamanya di Liga Champions pada 1 Oktober 2003 lalu, juga dengan berseragam Manchester United.

Laga debutnya bersama Manchester United kala itu juga diwarnai kekalahan tipis 1-2 atas sang lawan, VfB Stuttgard. Dan satu rekor lagi yang semakin dipertajam oleh Ronaldo di ajang ini adalah, dengan tambahan 1 gol melawan Young Boys, CR7 kini mengemas 135 gol di Liga Champions, terpaut 15 gol dari megabintang lainnya, Lionell Messi yang baru mengoleksi 120 gol. 

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak