alexametrics

Diwarnai Mo Salah Gagal Penalti, Liverpool Bungkam AC Milan dengan Skor Ketat

M Fuad Shulkhan Tsania
Diwarnai Mo Salah Gagal Penalti, Liverpool Bungkam AC Milan dengan Skor Ketat
Gelandang Liverpool, Jordan Henderson (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan-rekannya setelah mencetak gol ketiga timnya ke gawang AC Milan dalam laga pekan pertama Grup B Liga Champions antara Liverpool vs AC Milan di Anfield, Inggris pada 15 September 2021. Paul ELLIS / AFP.

The Reds Liverpool menuai hasil positif dalam gelaran Liga Champions Eropa match day pertama grup B. Bertanding menjamu tim favorit asal Italia, AC Milan, Mohamed Salah dan kolega mampu mengakhiri perlawanan dengan skor ketat 3-2.

Sejak awal peluit pertandingan dibunyikan, Liverpool yang bertindak sebagai tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, The Reds langsung unggul di menit ke 9 setelah defender Milan, Fikayo Tomori, melakukan gol bunuh diri di karena salah dalam mengantisipasi akselerasi Trent Alexandre-Arnold di sisi kiri pertahanan.

Lima menit berselang, Liverpool sejatinya memiliki kesempatan untuk menggandakan kedudukan melalui titik penalti. Namun sayangnya, eksekusi penalti yang dijalankan oleh Mohamed Salah gagal masuk sasaran karena mampu diblok dengan baik oleh kiper AC Milan Mike Maignan, sehingga skor masih tetap 1-0 untuk Liverpool.

Setelah gagal mengkonversi penalti menjadi gol, Liverpool justru harus kebobolan di menit ke-42 melalui Ante Rebic. Dua menit berselang, tepatnya di menit ke-44, Liverpool kembali kebobolan melalui Brahim Diaz yang memanfaatkan bola liar di depan gawang The Reds.

Terus menyerang pertahanan lawan, Liverpool pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-49. Seolah menebus kegagalan penalti yang dilakukannya di babak pertama, Mohamed Salah pada akhirnya mencetak gol dan membuat keadaan menjadi imbang 2-2.

Gol kemenangan Liverpool akhirnya tercipta di menit ke-69. Adalah Jordan Henderson yang menjadi aktor di balik gol kemenangan Liverpool dengan sepakan kerasnya dari luar kotak penalti, yang mampu menjebol gawang AC Milan dengan telak.

Gol Henderson ini sekaligus menjadi gol penutup pada laga kedua tim dan mengunci kemenangan 3-2 Liverpool atas AC Milan. Kemenangan ini membawa Liverpool mengoleksi 3 poin dan memuncaki klasemen sementara grup B.

Sementara itu, AC Milan yang menelan kekalahan di laga perdana ini, terpaksa harus puas menghuni dasar klasemen dengan kolekno poin kosong.

Sementara dua tim lainnya yang juga menghuni grup B, Atletico Madrid yang merupakan wakil dari Spanyol dan FC Porto yang menjadi wakil Portugal, berada di peringkat kedua dan ketiga, dengan koleksi masing-masing satu poin, setelah keduanya hanya mampu bermain imbang tanpa gol di markas Atletico, Estadio Metropolitano, Madrid.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak