alexametrics

Minus Manchester United, Wakil Inggris Berjaya di Liga Champions Eropa Matchday 1

M Fuad Shulkhan Tsania
Minus Manchester United, Wakil Inggris Berjaya di Liga Champions Eropa Matchday 1
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo (kanan) berjalan berasma Jesse Lingard kiri pada akhir pertandingan sepak bola Grup F Liga Champions antara Young Boys melawan Manchester United di stadion Wankdorf di Bern, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. SEBASTIEN BOZON / AFP

Kecuali hasil negatif yang dialami oleh Manchester United, tiga klub wakil Inggris meraih kemenangan di laga perdana mereka dalam gelaran Liga Champions Eropa. The Reds Liverpool, The Blues Chelsea dan juga The Citizens Manchester City, ketiganya berhasil membungkam lawan-lawannya dan membawa poin penuh di laga pertama mereka. 

Dari grup A, Manchester City yang bertindak sebagai tuan rumah dalam menjamu wakil dari Jerman, RB. Leipzig, berpesta gol dengan sang lawan, total ada 9 gol dari kedua kesebelasan.

Dalam pertandingan pembuka Liga Champions Grup A tersebut, The Citizens memenangi pertandingan dengan skor 6-3, di mana Nathan Ake, Riyad Mahrez, Jack Grealish, Joao Cancelo, dan Gabriel Jesus masing-masing menyumbangkan satu gol bagi Manchester Biru.

Sementara satu gol lain untuk Manchester City, merupakan buah gol bunuh diri dari Nordi Mukuele. Sebuah hasil yang membawa mereka langsung memuncaki klasemen sementara grup A Liga Champions.

Beralih ke grup B, Liverpool kembali berhadapan dengan lawan mereka di final Liga Champions edisi 2005 di Istambul lalu, AC Milan. Pada laga yang dihelat di Anfield tersebut, The Reds akhirnya mampu mengakhiri perlawanan dari wakil Italia itu dengan skor 3-2.

Mohamed Salah dan Jordan Henderson menjadi sosok pembeda bagi Liverpool pada pertandingan kali ini, dengan masing-masing satu gol yang mereka sumbangkan. Sementara satu gol lain bagi wakil Inggris tersebut, merupakan gol bunuh diri dari defender tim lawan, Fikayo Tomori yang tak mampu mengantisipasi akselerasi Trent Alexander-Arnold di sisi kanan penyerangan Liverpool.

Sama halnya dengan Manchester City, kemenangan ini membawa Si Merah Liverpool ke puncak klasemen grup B dengan koleksi 3 poin, mengungguli Atletico Madrid dan FC Porto yang hanya mampu bermain imbang.

Tim ketiga dari Inggris yang juga memetik kemenangan di laga perdana liga Champions Eropa musim ini adalah Chelsea. Menghadapi wakil Rusia, Zenit Saint Petersburg, The Blues mampu mengamankan tiga poin dari sang lawan melalui gol tunggal dari Romelu Lukaku.

Sebuah kemenangan yang patut disyukuri, meski untuk sementara mereka masih tertahan di posisi kedua grup H dengan 3 poin, kalah selisih gol dari wakil Italia, Juventus yang di laga lainnya mampu mengandaskan perlawanan Malmo dengan skor meyakinkan 3-0.

Satu-satunya wakil Inggris yang menuai hasil negatif adalah Manchester United.MU bertandang ke markas wakil Swiss BSC Young Boys. Pada pertandingan tersebut, Setan Merah harus mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-2, dan harus rela menempati dasar klasemen grup F dibawah Young Boys, Atalanta dan juga Villareal.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak