alexametrics

Hasil La Liga: Benzema Kembali Cetak Gol Saat Real Kalahkan Valencia

radiansyah radiansyah
Hasil La Liga: Benzema Kembali Cetak Gol Saat Real Kalahkan Valencia
Benzema (Instagram: @lalliga)

Lanjutan pertandingan LaLiga ke-5 Real Madrid berhasil memenangkan pertandingan mereka berkat gol dari Karim Benzema dan Vinicius Junior.

Real Madrid mencetak dua gol tersebut hanya dalam waktu dua menit, setelah sebelumnya Madrid tertinggal satu gol pada menit ke 66.

Dengan hasil tersebut, Real Madrid kembali naik ke puncak klasemen sementara, setelah  dapat mengalahkan Valencia pada pertandingan yang berlangsung Senin, 20 September 2021 dini hari waktu Indonesia.

Seperti yang dilansir Supersport, Valencia tampaknya akan meraih kemenangan di Mestala ketika Hugo Duro dapat mencetak gol ke gawang mantan klubnya pada babak kedua tetapi Vinicius Junior dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-86 dan kemudian disusul oleh gol oleh Benzema melalui sundulannya pada menit ke-88, untuk dapat menenangkan pertandingan menjadi 2-1.

Real Madrid pada awal musim ini masih belum pernah terkalahkan, setelah menang lima kali dan imbang satu kali dari enam pertandingan yang telah dimainkan semua kompetisi di bawah asuhan pelatih Carlo Anceloti.

“Kami tidak menang melalui kualitas, kami menang melalui semangat,” kata Ancelotti.

Anceloti pun berpendapat jika saat ini dia mempunya tim dengan usia muda dan perlunya untuk meningkatan pertahanan tim untuk lebih agresif.

"Saya memiliki tim muda dan saya tidak bisa mengatakan kami memainkan sepak bola spektakuler - kami harus meningkatkan permainan bertahan kami, menjadi lebih agresif, tetapi saya pikir dengan semangat ini kami akan memperbaikinya, " kata Anceloti.

Sementara itu, Valencia berada di urutan ketiga klasemen sementara, juga mereka menikmati awal yang baik dibawah asuhan pelatih baru Jose Bordalas, tetapi meninggalkan kekecewaan yang besar karena tidak dapat mengamankan tiga poin dari pertandingan kali ini.

Madrid berjarak dua poin dengan Atletico Madrid setelah Atletico dapat ditahan imbang oleh Athletic Bilbao pada pertandingan yang berlangsung hari Sabtu, 18 September 2021 dan enam poon dari Barcelona yang dimana Barcelona akan berjumpa dengan Granada pada pertandingan yang berlangsung hari Selasa, 21 September 2021 dini hari.

Benzema kini sudah mencetak enam gol pada musim ini tetapi bonus nyata untuk Ancelotti adalah Vinicius, yang memiliki lima gol sendiri dan sudah lebih dari berhasil yang dicapai oleh pemain yang kini berusia 21 tahun di seluruh musim lalu.

“Mereka berdua fantastis,” kata Ancelotti. 

Kedua tim terhambat oleh cedera saat pemain Real Madrid Dani Carvajal harus digantikan oleh Lucas Varquez, sementara itu Valencia harus kehilangan Carlos Soler dan Thierry Correia, yang kemudian digantikan oleh Yunus Musah dan Toni Lato.

Valencia lebih cepat dan lebih agresif dan mereka juga memeiliki peluang lebih baik, saat Gabriel Paulista mendekati babak pertama dengan sundulan dari tendangan bebas.

Duro seharusnya dapat mencetak gol beberapa detik setelah turun minum ketika dia dapat berlari dari belakang tetapi Thibaut Courtois dapat menyelamat boleh agi dan kemudia Duro dapat digagalkan kembali oleh pemain asal Belgia tersebut untuk kedua kalinya setelah  kesalahan dari Casemiro pada lini tengah.

Akhirnya tekanna pun terbayar, saat Vazquez dapat melepaskan umpan silang dari kanan dan bole kemudian meluncur dari punggungnya ke kaki Duro di tiang belakang.

Duro masih banyak berhubungan dengan bola yang memantu tapi dapat melepaskan tembakan yang luar biasa ketika melewati Courtois ke suduh jauh.

Eduardo Camavinga yang menggantikan Casemiro dan Rodrygo masuk yang menggantikan Modric, dengan pemain asal Brasil itu hampir kembali menyamakan kedudukan untuk Madrid ketika dia dapat menyambut umpan silang dari Vazquez di tiang depan

Valencia kini turun lebih dalam dan pada menit ke-86 mereka pun menyerah, Benzema yang menunjukan ketenangan dapat melakukan serangan bali dan dapat memberikan umpan untuk Vincius, yang tembakanya dapat mengenai Dimitri Foulquier.

Madrid pun belum selesai saat Valencia kebobolan lagi pada dua menit kemudian. Vinicius kemudia membalas keungglan dengan melepaskan umpan silang dari kiri, saat  Benzema dapat menyudul di antara Gabriel dan Mamardhasvili.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak