alexametrics

PBSI Resmi Umumkan Skuad Tim Thomas Uber Cup, Bawa 12 Pemain Andalan

Nabila Prajna
PBSI Resmi Umumkan Skuad Tim Thomas Uber Cup, Bawa 12 Pemain Andalan
Skuad Thomas Uber Cup bersama Ketua PBSI melakukan pemotretan jelang keberangkatan (Twitter/@INAbadminton)

PBSI resmi rilis skuad yang akan dibawa dalam Thomas Uber Cup. Masing-masing tim bawa 12 pemain andalannya.

Tim Thomas akan tampil dengan full skuad terbaik yang dimiliki. Sedangkan Uber harus tampil beda, dengan menampilkan para pemain mudanya.

Dari 12 pemain yang dibawa, masing-masing tim membawa 4 pemain tunggal dan 4 pasang ganda.

Anthony Ginting dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan tampil sebagai andalan tim Thomas. Sedangkan di Uber, tunggal putri akan dipimpin oleh Gregoria Mariska dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu pada sektor ganda putri.

Baik tim Thomas maupun Uber terdapat nama baru yang akan tampil perdana. Dari tim Thomas yaitu Shesar, Chico dan Leo/Daniel. Leo/Daniel berhasil tampil sebagai pemain muda yang lolos skuad tim Thomas dengan melangkahi beberapa seniornya.

12 nama yang berada dalam skuad Uber Cup, sedikitnya ada 9 nama yang akan tampil perdana di Uber Cup. Para pemain tersebut merupakan pemain muda yang diboyong oleh PBSI.

Berikut daftar pemain Tim Thomas:- Anthony Sinisuka Ginting- Jonatan Christie- Shesar Hiren Rustavito- Chico Aura Dwi Wardoyo- Kevin Sanjaya Sukamuljo- Marcus Fernaldi Gideon- Mohammad Ahsan- Hendra Setiawan- Fajar Alfian- Rian Ardianto- Leo Rolly Carnando- Daniel Marthin

Tim Uber:- Gregoria Mariska Tunjung- Putri Kusuma Wardani- Nandi Putri Arumi- Ester Nurumi Tri Wardoyo- Greysia Polii- Apriyani Rahayu- Siti Fadia Silva Ramadhanti- Ribka Sugiarto- Nita Violina Marwag- Putri Syaikah- Febby Valencia Dwijayanti Gani- Jesita Putri Miantoro

Tim putra akan tanding pertama melawan Algeria pada 9 Oktober sedangkan tim putri bakal berhadapan dengan Jerman dihari yang sama.

Berikut hasil lengkap undian Piala Thomas dan Piala Uber 2020

Piala Thomas

  • Grup A: Indonesia, China Taipei, Algeria, Thailand
  • Grup B: Denmark, Korea Selatan, Prancus, Jerman
  • Grup C: China, India, Belanda, Tahiti
  • Grup D: Jepang, Malaysia, Kanada, Inggris 

Piala Uber

  • Grup A: Jepang, Indonesia, Jerman, Prancis 
  • Grup B: Thailand, India, Spanyol, Skotlandia
  • Grup C: Korea Selatan, Taipei, Tahiti, Mesir
  • Grup D: China, Denmark, Malaysia, Kanada

Sebelumnya, Thomas Uber Cup seharusnya dilakukan pada tahun lalu. Pandemi yang masih berlangsung, membuat pertandingan ini harus mundur selama setahun. Akhirnya Thomas Uber Cup resmi digelar di Aarhus, Denmark pada 9-17 Oktober mendatang.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak