alexametrics

Barcelona Gagal Menang di Kandang, Real Madrid Makin Kokoh di Puncak La Liga

M Fuad Shulkhan Tsania
Barcelona Gagal Menang di Kandang, Real Madrid Makin Kokoh di Puncak La Liga
Para pemain Real Madrid merayakan gol Vinicius Junior ke gawang Valencia di laga lanjutan La Liga Spanyol, Senin (20/9/2021) dini hari WIB. (Foto: AFP)

Hasil kurang memuaskan dituai oleh raksasa la liga Spanyol, Barcelona. Menjamu tim semenjana, Granada di Camp Nou, Memphis Depay dan kolega hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1. 

Bahkan, la Blaugrana nyaris menelan kekalahan jika mereka tak mampu menyamakan kedudukan di menit-menit akhir pertandingan, melalui gol tandukan dari Ronald Araujo yang menyamakan kedudukan pada menit ke 89.

Granada sendiri unggul terlebih dahulu pada menit kedua pertandingan melalui gol defender Domingos Duarte di menit kedua laga. Tuan rumah yang mampu menguasai jalannya laga, baru mampu menyamakan kedudukan di menit-menit pertandingan waktu normal.

Tambahan 1 poin yang diraih oleh Barcelona tampaknya belum mampu untuk membawa mereka bersaing di papan atas klasemen la liga. Hingga pekan kelima, Barcelona yang telah memainkan empat laga, masih tertahan di posisi ketujuh klasemen sementara, dengan mengoleksi 8 poin hasil dari dua kali imbang dan dua kali menang.

Dua hasil imbang yang diraih Barcelona, masing-masing atas Granada (1-1) dan Athletico Bilbao di pekan kedua lalu. Sementara dua kemenangan yang diraih oleh anak asuh Ronadl Koeman tersebut ditorehkan kala bersua dengan Real Sociedad (4-2 di pertandingan perdana) dan Getafe (2-1 di pertandingan ketiga mereka)

Berbeda dengan Barcelona yang masih tertatih-tatih di awal perjalanan La Liga mereka musim ini, rival bebuyutan mereka, Real Madrid justru langsung tancap gas dan memainkan permainan stabil.

Dari lima laga yang telah dijalani, Los Blancos mampu mencatatkan empat kali kemenangan dan hanya sekali berbagi hasil imbang dengan sang lawan. Alaves, Real Betis, Celta Vigo dan yang terbaru, Valencia, masuk dalam daftar tim yang ditumbangkan oleh Madrid di laga awal kompetisi musim ini.

Hanya Levante yang mampu memaksa Madrid untuk berbagi poin selepas menahan Karim Benzema dan kawan-kawan dengan skor 3-3.

Maka tak ayal, tren positif Madrid ini pun menuaikan pucuk klasemen seentara La Liga. Los Galacticos kini mengemas 13 poin dari lima laga yang telah dijalani, dan terpaut 2 poin dari rival sekota mereka, Athletico Madrid yang berada di posisi kedua dengan koleksi 11 poin dari lima laga yang telah dijalani.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak