alexametrics

Klopp Sebut Thiago Punya Potensi Besar Untuk Liverpool

Afsal Muhammad
Klopp Sebut Thiago Punya Potensi Besar Untuk Liverpool
Thiago Alcantra. (Instagram/liverpoolfc)

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Thiago Alcantara memiliki lebih banyak kekuatan untuk ditawarkan kepada Liverpool setelah virus corona dan cedera lutut membatasi penampilannya selama musim pertamanya bersama klub Liga Premier Inggris.

Pemain asal Spanyol berusia 30 tahun itu tiba di Anfield dengan harga £ 20 juta dari Bayern Munich setahun yang lalu tetapi terbatas pada 24 pertandingan liga di musim 2020/2021.

Klopp berharap pulihnya Thiago akan memungkinkan mantan pemain Barcelona itu bersinar di jantung lini tengah Liverpool setelah ia membantu Spanyol mencapai semifinal Euro 2020.

"Dia (Thiago) telah menunjukkan pemain seperti apa dia. Masih banyak lagi yang akan datang," kata Klopp dikutip SuperSport.com, Sabtu (18/9/2021).

"Dia beradaptasi dengan baik. Dia karakter yang sangat bagus, kepribadian yang sangat bagus, dan pemain kelas dunia,” imbuh dia.

Thiago memberikan assist untuk gol Sadio Mane saat The Reds menang 3-0 di Leeds pekan lalu dan Klopp menyamakan kemampuan passingnya dengan pemain golf kelas dunia.

Tetapi Klopp menjelaskan Thiago sekarang bermain dalam peran kompleks yang membutuhkan keterampilan bertahan di samping bakat menyerang yang dia tunjukkan selama mantra di Barcelona dan Bayern.

"Semua hal teknis mudah baginya. Dia harus dan harus beradaptasi dengan cara kami bermain. Kami ingin dia memainkan sepakbolanya dengan beberapa hal kecil yang harus dia adaptasi,” ungkap dia.

"Dia seorang playmaker yang bisa lebih dalam tetapi harus sangat sering berada di antara dua lini lawan,” kata dia.

Klopp mengatakan sifat oposisi Liverpool mendikte lini tengahnya dari pertandingan ke pertandingan, dengan Fabinho, Jordan Henderson, James Milner, Naby Keita dan Curtis Jones juga bersaing untuk tiga tempat di lini tengah.

"Kami memiliki begitu banyak keahlian yang berbeda (sehingga) saya tidak memiliki tiga yang pertama - mengapa saya harus melakukannya? Ini tidak ada hubungannya dengan Thiago. Ini adalah posisi yang sangat intens dengan tantangan yang intens di mana kami harus sesegar mungkin,” Jelas Klopp.

"Kami mencoba berkembang setiap tahun. Bagi Thiago, senang melihat betapa alaminya dia melakukan itu. Anda membiarkannya bermain dan dia tidak membutuhkan banyak nasihat,” tegas dia.

Liverpool duduk di urutan ketiga di Liga Premier setelah tiga kemenangan dan sekali imbang dari empat pertandingan pembukaan mereka dan memulai kampanye Liga Champions mereka dengan kemenangan 3-2 yang mendebarkan melawan AC Milan pada Rabu lalu.

Penyerang Roberto Firmino tetap absen karena cedera hamstring untuk pertandingan melawan Crystal Palace asuhan Patrick Vieira, yang berada di papan tengah.

Gelandang muda Harvey Elliott absen lama setelah menjalani operasi dislokasi pergelangan kaki menyusul tekel dari pemain Leeds Pascal Struijk.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak