alexametrics

Suarez Cetak Brace, Atletico Geser Real Madrid dari Puncak Klasemen La Liga

M Fuad Shulkhan Tsania
Suarez Cetak Brace, Atletico Geser Real Madrid dari Puncak Klasemen La Liga
Luis Suarez dan rekan-rekannya di Atletico Madrid merayakan gol yang dicetaknya (dok. laliga.com)

Penyerang andalan Timnas Uruguay yang juga merupakan mantan penyerang Liverpool dan Barcelona, Luis Suarez kembali menunjukkan kapasitasnya sebagai penyerang yang haus gol. Bersama dengan skuat Atletico Madrid yang bertandang ke markas Getafe pada pekan kelima gelaran La Liga Spanyol, Suarez mampu menunjukkan ketajamannya dengan memborong dua gol alias brace ke gawang tuan rumah. Bahkan, dua gol yang dilesakkan oleh Suarez tersebut mampu membawa tim tamu membawa pulang poin penuh atas tuan rumah yang sempat unggul terlebih dahulu.

Meski bermain dibawah tekanan tim tamu yang langsung menampilkan permainan menyerang sedari awal laga, namun tuan rumah Getafe mampu unggul terlebih dahulu melalui gol tandukan Stefan Mitrovic. Berawal dari kesalahan kiper Atletico, Jan Oblak yang gagal mengamankan serangan tim tuan rumah, tangkapan bola yang kurang lengket membuat kemelut di depan gawang tim asal Madrid tersebut. Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan lawan, Nemanja Maksimovic meluncurkan umpan silang yang disambut oleh Mitrovic. Sempat menyentuh tiang gawang, bola pada akhirnya meluncur masuk dan membuahkan gol bagi tim tuan rumah.

Atletico yang tersengat, menaikkan tempo serangan di babak kedua dan beberapa kali menciptakan peluang melalui Luis Suarez yang bergerak liar di jantung pertahanan lawan. Keberuntungan akhirnya memihak kepada tim tamu, dengan diawali kartu merah yang diterima oleh pemain tuan rumah Carles Alena di menit ke 74 karena mengasari lawan. Empat menit setelah dikeluarkannya Alena, Luis Suarez akhirnya mampu menjebol jala gawang Getafe setelah memanfaatkan umpan Mario Hermoso. Getafe yang memainkan permainan bertahan, kembali mendapatkan hukuman di penghujung laga. Lagi-lagi Suarez yang berhasil menjebol gawang tuan rumah di menit ke 90+1 dan menahbiskan catatan brace baginya pada pertandingan ini.

Tambahan 3 poin yang didapatkan oleh Luis Suarez dan kolega membuat mereka kini menghuni pucuk klasemen sementara La Liga Spanyol. Dengan 14 poin hasil dari 6 kali laga yang telah dijalani, membuat Atlectico unggul satu poin atas rival sekota, Real Madrid yang mengemas 13 poin dari 5 laga mereka. El Real sendiri baru akan turun ke lapangan pada 23 September dengan melawan Mallorca. Jika mereka mampu meraih poin sempurna, maka bisa dipastikan konstelasi puncak klasemen Liga Spanyol akan kembali berubah.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak