alexametrics

Gol Menit Akhir Eks Andalan Timnas U-19 Bawa PSM Hempaskan Persik

M Fuad Shulkhan Tsania
Gol Menit Akhir Eks Andalan Timnas U-19 Bawa PSM Hempaskan Persik
Pesepak bola PSM Makassar melakukan selebarasi usai mencetak gol ke gawang Madura United FC dalam lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (12/9/2021). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/aww.

Mantan pemain andalan timnas U-19 asuhan coach Indra Sjafri, Ilham Udin Armaiyn kembali menjadi pahlawan bagi PSM Makassar. Melalui golnya ketika pertandingan memasuki menit tambahan babak kedua, Ilham Udin yang menerima umpan jarak jauh berhasil menceploskan bola ke gawang tim Macan Putih dan membawa Juku Eja mengungguli sang lawan di laga pekan keenam liga 1 Indonesia.

Pertandingan antara Persik Kediri melawan PSM Makassar sendiri berjalan cukup alot dan seimbang. Kedua kesebelasan yang langsung saling bertukar serangan, langsung mengancam pertahanan kubu lawan.

Menit keenam, legiun asing andalan PSM Makassar, Anco Jansen akhirnya membuka keran gol pada pertandingan ini setelah memanfaatkan umpan yang dilepaskan oleh Yakob Sayuri.

Persik Kediri baru bisa membalas ketertinggalan di menit ke-34, ketika penyerang andalan mereka Youssef Ezzejjari berhasil mencetak gol dan membawa kedudukan menjadi imbang 1-1.

Namun kondisi sepadan tersebut tak berlangsung lama. Selang semenit kemudian, PSM Makassar kembali unggul melalui Wiljan Pluim yang mencatatkan namanya di menit ke-35 laga.

Aksi saling berbalas gol tersebut belum berakhir. Lima menit kemudian, tepatnya pada menit ke-40, Persik Kediri berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2, lagi-lagi melalui penyerang mereka Youssef Ezzejjari yang mencatatkan brace-nya pada pertandingan sore hari ini.

Babak kedua masih berjalan dengan seimbang. Kedua kesebelasan yang saling menyerang, berhasil menciptakan peluang meski hingga 90 menit pertandingan, belum mampu menjebolkan gawang lawan.

Petakan untuk Persik Kediri hadir di menit ke 90+1. Wiljan Pluim yang mendapatkan bola dari tengah lapangan, mengirimkan umpan jauh kepada Ilham Udin Armayn yang berlari cepat di jantung pertahanan Persik.

Sekali dua kali mengontrol bola, mantan anak asuh coach Indra Sjafri di Timnas U-19 tersebut melepaskan tendangan menyusur tanah yang tak mampu dijangkau Dian Agus Prasetyo. Keunggulan 3-2 PSM Makassar bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dari empat laga yang telah dijalani, tim Juku Eja kini telah mengoleksi 8 poin hasil dari dua kali kemenangan dan dua kali hasil imbang. Raihan poin tersebut membawa PSM Makassar turut meramaikan perebutan puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia yang konstelasinya masih berubah-ubah semenjak pekan perdana Liga 1 Indonesia digulirkan.

Sementara sang lawan, Persik Kediri yang gagal meraih poin, kini tertahan di papan tengah klasemen dengan koleksi 4 poin dari 4 laga yang dilakoninya.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak