alexametrics

Tanpa Celah, Indonesia Ungguli Rusia 5-0 di Putaran Pertama Fase Grup Piala Sudirman 2021

Funcrev Id
Tanpa Celah, Indonesia Ungguli Rusia 5-0 di Putaran Pertama Fase Grup Piala Sudirman 2021
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Ginting mengembalikan shuttlecock ke arah lawannya pebulutangkis tunggal putra Hongaria Gergely Krausz dalam laga Tunggal Putra Grroup J Olimpiade Tokyo 2020, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo,, Jepang, Minggu (25/7/2021). ANTARA FOTO

Di babak penyisihan pertama pertandingan Sudirman Cup 2021, Indonesia unggul tanpa celah 5-0 atas NBFR (National Badminton Federation of Russia), yang berakhir pada hari Senin (27/09/2021). Indonesia yang berada di grup C itu telah berhasil memulai langkah awal di Piala Sudirman tahun ini dengan sangat baik.

Pada pertandingan di babak penyisihan Piala Sudirman 2021 yang pertama ini, Indonesia berhasil menang atas NBFR (Rusia) yang diawali dengan kemenangan di nomor tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Adapun perolehan poin awal Sudirman Cup 2021di Group Stage - Group C, berhasil didapatkan dari kemenangan 3 partai perwakilan Indonesia sekaligus secara berturut-turut. Tiga partai tersebut berasal dari sektor tunggal putra, tunggal putri, dan ganda putra.

Tidak hanya itu, Indonesia juga berhasil meraih poin tambahan dari 2 partai terakhir yakni ganda putri dan ganda campuran di akhir babak penyisihan pertama.

Berikut rincian lengkap perolehan poin unggulnya Indonesia atas NBFR (Rusia):

1. Tunggal putra (Anthony Sinisuka Ginting)

Anthony Sinisuka Ginting memberikan poin pertama bagi Indonesia saat melawan Rusia pada pertandingan pertama Grup C Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Minggu (26/09/2021).

Dilansir dari CNN, Anthony Ginting terlihat tidak menemui banyak kesulitan saat menang atas Ivan Sozonov wakil NBFR (Russia). Ginting unggul dengan interval poin sangat jauh 21-8, 21-8. Poin ini cukup untuk menunjukkan kecakapan Ginting di babak-babak selanjutnya.

2. Tunggal putri (Gregoria Mariska Tunjung)

Gregoria Mariska Tunjung berhasil menyumbang poin kedua Indonesia atas Rusia, 2-0, di Piala Sudirman 2021 usai mengalahkan Anastasiia Shapovalova 21-14, 21-13 di Energia Areena, Minggu (26/09/2021). Kemenangan Gregoria atas Shapovalova ini membuat Indonesia unggul 2-0 atas Rusia pada laga pertama Grup C Piala Sudirman 2021.

3. Ganda putra (Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon)

Poin ketiga untuk Indonesia berhasil diraih oleh pasangan ganda putra yang akrab dijuluki "Minions". Poin itu didapat setelah Marcus/Kevin mengalahkan ganda putra NBFR (Rusia), Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov, Minggu (26/9/2021).

Dalam duel yang dilangsungkan di Lapangan 2 Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Marcus/Kevin menang dua gim langsung atas Ivanov/Sozonov dengan skor 21-17, 21-18, dalam kurun waktu 34 menit.

4. Ganda putri (Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto)

Laga leg keempat antara Indonesia vs NBFR (Russia) di Piala Sudirman 2021 menjadi panggung bagi ganda putri.

Indonesia menurunkan pasangan muda, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Sedangkan NBFR, menurunkan Evgeniya Kosetkaya/Ekaterina Malkova. Padangan Fadia/Ribka itu tampaknya tak kesulitan mengalahkan pasangan asal negara Rusia tersebut.

Pebulu tangkis Indonesia yang kini berada di ranking 34 dunia tersebut mampu menundukkan perlawanan musuh dalam dua game langsung. Dalam tempo 35 menit, Fadia/Ribka berhasil menang dengan skor 21-13 dan 21-15.

5. Ganda campuran (Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktaviani)

Di laga terakhir, Indonesia kembali memainkan ganda campuran unggulan Indonesia Jordan/Melati. Di laga terakhir tersebut ganda campuran andalan Indonesia, Praveen Preveen/Melati Daeva Oktavianti, berhasil menyempurnakan kemenangan tim Merah Putih atas NBFR (Rusia) pada laga perdana Grup C Piala Sudirman 2021, Minggu, 26/09/2021.

Praveen/Melati menambah poin baru bagi Indonesia setelah menundukkan ganda campuran NBFR, Rodion Alimov/Alina Davletova dengan sengit. 

Bermain di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, pada Minggu (26/09/2021), Praveen/Melati mengalahkan Rodion/Alina lewat straight game atau dua gim sekaligus dengan skor 21-15 dan 27-25.

Dengan demikian Indonesia berhasil mendapatkan kemenangan tanpa balas menjadi 5-0. Pertandingan masih berlanjut untuk besok, yakni Indonesia vs Kanada di Court 3 mulai pukul 20.00 WIB.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak