facebook

Rekor 100 Persen Kemenangan Bawa Napoli Makin Kokoh di Puncak Klasemen Serie A

M Fuad Shulkhan Tsania
Rekor 100 Persen Kemenangan Bawa Napoli Makin Kokoh di Puncak Klasemen Serie A
Selebrasi Napoli usai mengalahkan Udinese. (Instagram/officialsscnapoli)

Napoli kembali meneruskan tren positif mereka di gelaran Liga Italia Serie A. Memainkan laga pekan keenam melawan Cagliari, gli Azzurri (julukan Napoli dari media Italia), berhasil mengemas kemenangan keenam mereka secara berturut-turut, dari enam laga perdana yang mereka lakoni di gelaran Serie A.

Napoli yang berhadapan dengan Cagliari di pertandingan keenam liga, mampu menyudahi perlawanan tim tamu dengan skor 2-0, melalui gol yang dicetak oleh pemain andalan mereka asal Nigeria, Victor Osimhen pada menit ke-11, dan penalti Lorenzo Isigne ketika pertandingan berjalan 57 menit.

Satu kemenangan dari Cagliari ini tentu saja membuat Napoli belum terkalahkan dalam enam laga awal Liga Italia Serie A. Catatan 100 persen kemenangan yang mereka torehkan, masih terjaga setidaknya hingga pertandingan ini.

Napoli dalam mencatatkan rekor ini sendiri bukanlah tanpa perjuangan. Meski di awal musim tidak terlalu diunggulkan, namun mereka kini justru menjadi satu-satunya tim di Liga Italia yang memenangan semua laga hingga pekan keenam.

Dimulai dari pekan perdana melawan Venezia, Napoli meraup poin sempurna perdana mereka dengan skor 2-0 meski harus ada pemain mereka yang mendapatkan kartu merah.

Pekan kedua bertandang ke Genoa, Napoli berhasil membawa pulang poin penuh setelah menang 2-1 atas tuan rumah. Ujian datang di pekan ketiga, ketika Napoli harus menjamu tim kekuatan tradisional, Juventus. Namun dengan memanfaatkan ketidakstabilan skuat lawan, Napoli akhirnya menutup laga dengan skor ketat, 2-1.

Pun demikian dengan pekan keempat, Napoli yang bertandang ke markas Udinese, barhasil berpesta gol dengan empat gol tanpa balas, dan berlanjut di pekan kelima ketika mereka bertandang ke markas Sampdoria.

Sama seperti Udinese, il Samp juga menjadi korban kegananan Insigne dan kawan-kawan dengan digelontor empat gol tanpa balas. Dan terakhir, di pekan keenam menjamu Cagliari, Napoli berhasil mengamankan 3 poin untuk menjaga catatan 100 persen kemenangan mereka.

Berbekal enam kemenangan berturut-turut yang diraih, il Partenope kini semakin kokoh berada di puncak klasemen sementara Liga Italia. Dalam konstelasi terbaru Serie A Italia, Napoli yang kini mengemas 18 poin, mulai menjauh dari tim-tim besar seperti AC Milan dan Inter Milan yang dalam beberapa pekan belakangan ini menempel ketat mereka di puncak klasemen.

AC Milan yang pada pertandingan terakhir menang 2-1 atas Spezia di kandang lawan, kini mengoleksi 16 poin dan menempati posisi kedua. Sementara juara musim lalu, Inter Milan, saat ini berada di peringkat ketiga dengan koleksi 14 poin selepas ditahan imbang oleh Atalanta di kandangnya, San Siro.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak