alexametrics

Trio Firmansah Tampil Menggila dan Bawa Liverpool Pesta Gol di Kandang Porto

M Fuad Shulkhan Tsania
Trio Firmansah Tampil Menggila dan Bawa Liverpool Pesta Gol di Kandang Porto
Liverpool (Instagram: @liverpoolfc)

Penampilan ciamik ditunjukkan oleh trio penyerang Liverpool di matchday kedua gelaran Liga Champions Eropa musim ini. Melawat ke kandang FC Porto, Firminho, Mane, dan Mo Salah (yang sering disebut media pecinta bola sebagai Trio Firmansah), berhasil mengantarkan The Reds berpesta gol ke gawang wakil Portugal tersebut.

Tak hanya menang secara skor, berdasarkan statistik yang dirilis oleh induk sepak bola Eropa melalui laman resmi mereka, uefa, Liverpool juga mampu menguasai jalannya pertandingan dengan catatan 61 persen penguasaan bola, berbanding dengan 39 persen milik sang tuan rumah.

Pada pertandingan yang berjalan relatif tak seimbang tersebut, Liverpool yang mengambil inisiatif penyerangan semenjak menit awal pertandingan, mulai membuka keran golnya di menit ke-18 dan membawa tim tamu unggul 1-0.

Menjelang babak pertama berakhir, giliran sang kolega, Sadio Mane yang mencetak gol dan membawa The Reds menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-45.

Liverpool semakin menjauh ketika pertandingan memasuki menit ke-60, ketika lagi-lagi Mohamed Salah menggetarkan jala gawang tuan rumah melalui aksinya dan mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Tuan rumah sempat membuka asa ketika Mehdi Taremi mencetak gol di menit ke-75 dan memperkecil ketertinggalan tuan rumah menjadi 1-3. Namun sayangnya, asa tersebut kembali menjauh, ketika dua menit kemudian, pemain asal Brazil, Roberto Firmino kembali membuat jarak dengan gol yang dicetaknya di menit ke-77 dan kedudukan berubah menjadi 4-1 untuk tim tamu.

Liverpool semakin menjadi-jadi empat menit kemudian, ketika Firmino mencetak gol keduanya pada menit ke-81 dan membuat kedudukan menjadi 5-1 yang bertahan hingga pertandingan usai. 

Pesta gol di matchday kedua Liga Champions Eropa ini membuat Liverpool semakin kokoh di puncak klasemen grup B dengan koleksi 6 poin.

Sebelumnya, pada matchday pertama lalu, The Reds juga mampu memetik poin sempurna meski harus melalui pertarungan sengit yang berkesudahan dengan skor ketat 3-2 melawan wakil Italia, AC Milan.

Peringkat kedua grup A, sementara diduduki oleh wakil Spanyol Atletico Madrid yang menumbangkan AC Milan di San Siro Milan dengan skor 2-1 melalui gol dari Antoine Griezmann dan penalti menit akhir Luis Suarez.

Atletico Madrid kini mengoleksi 4 poin, disusul oleh FC Porto di peringkat ketiga dengan 1 poin. Sementara AC Milan saat ini berada di posisi juru kunci klasemen gup B tanpa memiliki poin karena dua kali menelan kekalahan dalam dua laga awal liga Champions musim ini.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak