alexametrics

Tampil Cemerlang di Sudirman Cup 2021, Putri Kusuma Wardani Belum Bisa Kalahkan Mia

Nabila Prajna
Tampil Cemerlang di Sudirman Cup 2021, Putri Kusuma Wardani Belum Bisa Kalahkan Mia
Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani. [Dok. PBSI]

Dua kali tidak diturunkan menjadi line up tim Indonesia, kini Putri Kusuma Wardani turun Melawan Mia Blichfelt. Penampilan yang cemerlang pada laga perdananya di Sudirman Cup 2021, belum berhasil kalahkan Mia. 

Di awal gim pertama Putri harus kehilangan banyak poin dari Mia. Ia harus kehilangan 5 angka. Putri Kusuma Wardani pun bisa mematahkan lajuan angka yang cepat dari Mia. Putri lakukan backhand kepada Mia sehingga mendapatkan poin. 

Tampil ngotot, membuat Mia terus jauhkan poin dari Putri 2-8. Sebelum turun minum interval babak pertama, Putri sempat mendapatkan dua angka, dan harus ketinggal 7 angka saat penutupan interval gim pertama. 

Setelah interval gim pertama, Putri terlihat lebih percaya diri dalam menghasilkan pundi-pundi poin. Namun permainan ngotot Mia, membuat Putri sulit untuk keluar dari tekanan, hingga akhirnya Putri terus kehilangan poin 9-17.

Belum menyentuh angka 21, Putri terus memberikan perlawanan yang ia bisa dan menghasilkan dua poin. Gim pun ditutup dengan keunggulan Mia 11-21.

Di awal gim kedua, Putri bisa mengimbangi permainan Mia dengan 3-3. Putri dan Mia pun terlibat adu defense yang cukup ketat, tetapi poin berhasil direbut Mia 3-4.

Dropshoot yang dilakukan Putri, jauh dari jangkauan Mia sehingga Putri berhasil menambah poinnya dengan 9-5. Tidak tinggal diam, Mia berhasil rebut tiga poin beruntun dari Putri menjadi 9-8. 

Dua kali melakukan kesalahan membuat Mia mendapatkan poin dengan cuma-cuma dari Putri, sehingga kedudukan pun menjadi 10-10. Pengembalian bola tanggung yang dilakukan Mia, membuat kesempatan Putri dalam menambahkan angkanya dengan 11-10.

Setelah interval gim pertama, baik Putri maupun Mia sama-sama menghasilkan angka, kedudukan pun menjadi 12 sama. Pengembalian smasha dari Mia gagal dimanfaakan Putri, sehingga Mia berhasil kembalikan keadaan dengan 12-13.

Terus tampil dengan percaya diri, Putri berhasil balikan keadaan menjadi 16-13. Semakin nyaman dengan permainannya, Putri Kusuma Wardani unggul lima poin dari Mia.

Servis gagal yang dilakukan Mia, membuat perolehan angka bagi Putri, sekaligus menutup gim kedua dengan 21-16.

Pada babak penetuan, Putri lagi-lagi harus tertinggal jauh dari 6 angka. Tidak bisa keluar dari tekanan, poin Putri semakin jauh dari Mia. Hingga interval babak pertama pun, Mia masih unggul dengan 3-11.

Sukses mengecoh Mia, Putri berhasil mengecoh Mia dan menghasilkan poin dan memperkecil keadaan. Masih terlalu kokoh, Mia terus menggempur pertahanan dari Putri dengan 9-17.

Smash menyilang Putri Kusuma Wardani dinyatakan out, sehingga memberhentikan perolehan angka menjadi 14-20. Gim ketiga pun ditutup oleh kemenangan Mia dengan 14-21.

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak