alexametrics

Preveen/Melati Menang, Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Grup C Piala Sudirman 2021

Funcrev Id
Preveen/Melati Menang, Tim Bulu Tangkis Indonesia Juara Grup C Piala Sudirman 2021
Reaksi ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti setelah menang atas pasangan Denmark di penyisihan Grup C Piala Sudirman 2021 di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Rabu (29/9/2021). [BWF/Badminton Photo/Raphael Sachetat]

Preeven/Melati menutup akhir putaran fase grup Piala Sudirman 2021 dengan kemenangan dan sukses menambah poin Indonesia atas Denmark. Berkat hasil ini, tim Indonesia resmi menjadi juara di grup C Sudirman Cup 2021 usai taklukkan Denmark.

Di akhir putaran grup C, pasangan ganda campuran Indonesia Preeven/Melati berhadapan dengan tim Denmark Mathias Thyrri/Amalie Magelund di Energi Areena, Rabu (29/9/2021).

Menyadur dari CNN, sejak di awal permainan, Preveen/Melati telah sukses mendahului pihak lawan. Hingga interval pertama, ganda campuran andalan Indonesia ini sukses tancap gas 11-5 atas tim Denmark. Serangan mematikan yang dilancarkan Preeven/Melati secara bertubi-tubi sukses membuat pihak lawan keteteran.

Jarak poin yang lumayan jauh membuat Thyrri/Magelund banyak melakukan kesalahan dan membuka peluang emas bagi Preeven/Melati untuk terus berlari mengejar skor. Celah demi celah kian terbuka lebar hingga akhirnya ganda campuran Indonesia berhasil menutup gim pertama dengan skor kemenangan 21-8.

Di gim kedua, permainan kembali memanas, tetapi gempuran bertubi-tubi Preeven/Melati tetap tak bisa terelakkan. Ganda campuran Denmark mencoba kembali bangkit di gim kedua, hingga akhirnya keduanya imbang usai interval pertama dengan skor 12-12.

Permainan semakin sengit, Thyrri/Magelund yang berusaha bangkit kian memanas. Namun tanpa ampun, Preeven/Melati juga kian sering melakukan serangan-serangan mematikan.

Hampir di akhir permainan tim lawan sudah semaki kewalahan dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan. Kesempatan emas bagi ganda campuran Indonesia yang tak membiarkan lawan untuk mendahului.

Tak beri ampun, tekanan demi tekanan yang dilancarkan keduanya berhasil mengantarkan kemenangan bagi Indonesia dengan skor 21-17 atas pasangan Thrri/Magelund Denmark. 

Dengan demikian, Indonesia resmi menambah satu poin kemenangan yang membuat Indonesia unggul atas Denmark dan resmi menjadi juara grup C Sudirman Cup 2021. Hasil ini membuat tim Merah Putih lolos ke perempat final sebagai juara di Grup C, sementara Denmark harus puas jadi runner up.

Tambahan tiga poin kemenangan Indonesia atas Denmark di babak penentuan juara grup ini masing-masing dipersembahkan oleh Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavian (ganda campuran).

Adapun dua poin yang lepas dari tangan Indonesia terjadi setelah Putri Kusuma Wardani (tunggal putri) dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra).

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak