facebook

Belum Temukan Performa Terbaik, Barcelona Sudah Harus Menantang Raksasa La Liga

M Fuad Shulkhan Tsania
Belum Temukan Performa Terbaik, Barcelona Sudah Harus Menantang Raksasa La Liga
Ansu Fati (atas) melakukan selebrasi usai cetak gol ketiga Barcelona lawan Levante dalam pertandingan pekan ketujuh Liga Spanyol di Camp Nou pada 26 September 2021. ANTARA/AFP/LLUIS GENE

Pekan berat tampaknya harus kembali dijalani oleh raksasa La Liga, Barcelona. Pada pekan kedelapan gelaran kompetisi sepak bola kasta tertinggi negeri Spanyol ini, La Blaugrana harus bertandang ke Wanda Metropolitano, yang juga merupakan markas raksasa La Liga, Atletico Madrid.

Sebuah ujian berat bagi Barcelona, yang tengah menghadapi krisis konsistensi penampilan di berbagai ajang yang mereka ikuti musim ini, setelah kepergian megabintang Lionel Messi ke PSG..

Barcelona sendiri saat ini tengah tertatih-tatih dalam menjalani kompetisi, baik di liga domestik maupun di pentas Eropa. Sepeninggal sang mega bintang asal Argentina, Lionel Messi yang pindah ke klub Ligue 1, Paris Saint Germain, Raksasa Catalunia tersebut seolah kehilangan roh permainan dan kerap kali mendapatkan hasil buruk dalam pertandingan yang dijalani.

Disadur dari laman laliga, pada ajang La Liga Spanyol, Barcelona yang selama ini selalu menjadi kekuatan utama liga, masih terseok-seok di peringkat keenam dengan 12 poin yang mereka miliki dari 6 laga yang dijalani.

Perolehan poin ini masih tertinggal 5 poin dari musuh abadi mereka, Real Madrid yang kini berada di pucuk klasemen dengan 17 poin yang didapatkannya dari 7 laga yang telah dijalani.

Meski pada pekan ketujuh La Liga lalu anak asuh Ronald Koeman tersebut mengantongi kemenangan 3-0 atas Levante, tetapi Barcelona sejatinya bertandang ke markas Atletico Madrid dalam keadaan terluka.

Pasalnya, tengah pekan kemarin, Barcelona kembali harus menelan pil pahit bernama kekalahan ketika bermain di pentas Liga Champions Eropa. Bertandang ke markas wakil Portugal, Benfica, Barcelona yang bertabur pemain bintang harus rela dihajar tiga gol tanpa balas oleh tuan rumah, dan pulang dengan tangan kosong tanpa poin.

Berbeda halnya dengan Atletico Madrid yang selain akan tampil sebagai tuan rumah di laga melawan Barcelona ini, mereka juga bermodalkan moral pemain yang tengah meningkat.

Di pertandingan Liga Champions Eropa tengah pekan kemarin, Luis Suarez dan kolega mampu memenangi laga dan membawa pulang tiga poin dari markas tim raksasa asal Italia sekaligus langganan juara Liga Champions, AC Milan.

Di matchday kedua Liga Champions tersebut, Rojiblancos yang bertandang ke San Siro di Milan, berhasil mengakhiri perlawanan tuan rumah dengan skor ketat 2-1 melalui gol yang dicetak oleh Antione Griezmann dan Luis Suarez di menit-menit akhir pertandingan.

Perbedaan moral pemain dan performa yang lebih berpihak kepada Atletico Madrid tentu saja membuat Barcelona harus kembali berjuang ekstra keras pada pekan ini. Karena bagaimanapun, menghadapi Atletico Madrid di kandangnya sendiri bukanlah sesuatu yang mudah, meski harus dilakoni oleh klub sekelas Barcelona sekalipun.

Bagaimana hasil Atletico Madrid vs Barcelona mendatang?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak