alexametrics

3 Pemain yang Bisa Jadi Andalan Timnas Garuda di Laga Indonesia vs Taiwan

Aditiya Pratama
3 Pemain yang Bisa Jadi Andalan Timnas Garuda di Laga Indonesia vs Taiwan
Selebrasi pemain Timnas Indonesia usai mencetak gol ke gawang Thailand (dok. bola.com)

Timnas Indonesia akan meladeni Taiwan di play off Kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021) malam WIB. Laga yang merupakan leg 1 ini akan dihelat di Stadion Chang Arena, Buriram, Thailand.

Timnas Indonesia butuh kemenangan guna mempermudah langkah mereka menuju Kualifikasi Piala Asia 2023. Jika di laga ini mereka mampu menang, maka di leg 2 nanti lebih ringan. Laga Timnas Indonesia vs Taiwan di leg 2 nanti akan digelar pada Senin (11/10/2021).

Menyadur dari laman PSSI, Sebanyak 29 pemain yang dibawa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong ke Thailand. Beberapa di antaranya merupakan pemain yang berkarier di luar negeri. Pemain luar negeri yang dipanggil yakni, Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Syahrian Abimanyu.

Meski pemain yang berkarier di luar negeri memiliki peluang untuk dimainkan di menit pertama oleh Shin Tae-yong, tetapi pemain lain juga memiliki hak yang sama dan bisa dijadikan andalan di laga melawan Taiwan.

Indonesia sendiri memiliki banyak pemain bagus yang bisa dijadikan andalan. Beberapa diantaranya kemungkinan akan dimainkan di awal laga agar bisa mendongkrak tim.

Berikut Pemain-Pemain yang Bisa Dijadikan Andalan Timnas Indonesia

1. Egy Maulana Vikri

Performa Egy Maulana Vikri tak perlu diragukan lagi. Ia menjadi pemain yang bisa dijadikan andalan untuk Timnas Indonesia. Bahkan di klubnya, FK Senica, ia menjadi andalan untuk memberikan assist ke rekan setimnya. Tercatat selama memperkuat klubnya itu, Egy sudah mengoleksi 2 assist. Olah bolanya dari sisi sayap bisa dijadikan senjata untuk Timnas Indonesia.

2. Kushedya Hari Yudo

Kushedya Hari Yudo tampaknya menjadi salah satu pemain yang sering dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia. Dalam beberapa laga, ia sering ditempatkan sebagai striker saat menghadapi Thailand, Vietnam dan UEA di Kualifikasi Piala Dunia 2022 lalu.

Meski mendapat kesempatan di 3 laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022, ia belum mampu satupun berhasil mencetak gol. Laga melawan Taiwan menjadi kesempatan Yudo untuk membuktikan ketajamannya. Yudo merupakan pemain yang ngotot dalam hal bermain. Memiliki fisik yang kuat bisa jadi andalan untuk bisa membongkar pertahanan Taiwan di laga nanti.

3. Asnawi Mangkualam

Tak hanya pemain yang berposisi sebagai striker saja, pemain andalan juga ada di posisi lain seperti bek sayap yang bisa diisi Asnawi Mangkualam. Ciri-ciri bek modern ada di pemain yang berusia 22 tahun ini. Tak hanya pandai bertahan, Asnawi juga pandai dalam melakukan serangan ke barisan pertahanan lawan.

Asnawi juga memiliki keistimewaan lain, yakni memiliki kecepatan diatas rata-rata. Ia menjadi pilihan utama di klubnya, Ansan Greeners berkat penampilan apik dan gaya main yang berbeda dari pemain lain.

Menurutmu laga Indonesia vs Taiwan akan berakhir bagaimana?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak