alexametrics

Target Shin Tae-yong di Pertandingan Leg 2 Timnas Indonesia vs Taiwan

Aditiya Pratama
Target Shin Tae-yong di Pertandingan Leg 2 Timnas Indonesia vs Taiwan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (dok. Bolasport)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan target ke Timnas Indonesia saat bersua Taiwan di leg 2 babak play off Kualifikasi Piala Asia 2023. Indonesia sendiri akan berstatus sebagai tim tamu di pertandingan nanti.

Laga Timnas Indonesia vs Taiwan sendiri akan dihelat pada, Senin (11/10/2021), pukul 20.00 WIB. Ini merupakan laga penentu bagi Indonesia dan Taiwan untuk lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebelumnya skuad Garuda mampu mengatasi perlawanan Taiwan di pertandingan pertama dengan skor 2-1, Kamis (7/10/2021). Kala itu dua gol Indonesia disumbangkan oleh pemain Persipura, Ramai Rumakiek dan Evan Dimas Darmono.

Unggul selisih satu gol membuat Timnas Indonesia belum aman untuk lolos. Apalagi mereka gagal untuk tidak kebobolan lantaran faktor gol tandang juga sangat menentukan lolos tidaknya ke babak berikutnya.

Jelang pertandingan kedua, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan berusaha memberikan kepercayaan diri dan motivasi kepada anak asuhnya. Pelatih asal Korea Selatan itu juga memberikan target kepada skuadnya untuk lebih berani dan mencetak banyak gol.

"Saya ingin pemain besok bermain lebih berani dan percaya diri. Hal ini agar para pemain lebih banyak mencetak gol dari laga pertama. Kami akan memberi motivasi dan semangat lebih besar untuk pemain," kata Shin Tae-yong, disadur dari laman PSSI.

Shin Tae-yong mengatakan timnya sejak menit awal akan mengendalikan permainan dengan berusaha menguasai bola. Ia optimis bisa memenangkan pertandingan di leg 2 nanti agar bisa lolos dari fase Kualifikasi ini.

"Sejak menit awal kami seperti biasa akan bermain normal serta mengendalikan tempo permainan. Para pemain sudah siap bertanding dan kami ingin lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang." tambah pelatih yang kini berusia 52 tahun itu.

Tak hanya lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, jika menang Indonesia akan menambah poinnya di FIFA dan peringkat juga akan naik. Kemenangan melawan Taiwan sangat berarti lantaran negara Asia Timur itu saat ini berada di peringkat 151 dunia. Sedangkan Indonesia saat ini menempati peringkat 175.

Jadwal Pertandingan:

Taiwan vs Indonesia, Senin (11/10/2021)

Stadion Chang, Buriram, Thailand

Pukul 20.00 WIB live Indosiar dan Vidio.com

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak