alexametrics

Prediksi Taiwan vs Indonesia Leg Kedua Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023

Aditiya Pratama
Prediksi Taiwan vs Indonesia Leg Kedua Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023
Fullback Timnas Indonesia, Miftah Anwar Sani (dok. PSSI)

Timnas Indonesia akan bersua Taiwan di leg 2 babak play off Kualifikasi Piala Asia 2023, Senin (11/10/2021). Laga ini akan dihelat di stadion Chang Arena, Buriram, Thailand.

Bermodalkan kemenangan pertama, skuad Garuda optimis menjalani leg 2 ini. Timnas Indonesia akan berusaha semaksimal mungkin agar mereka bisa lolos ke fase selanjutnya.

Seperti yang kita ketahui, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan di leg 1 dengan skor tipis 2-1, Kamis (7/10/2021). Dua gol dari Indonesia dicetak Ramai Rumakiek dan Evan Dimas Darmono.

Meski berhasil unggul di laga pertama, skuad Merah Putih tidak boleh jumawa. Keunggulan yang sebelumnya diraih bisa saja berbalik jika Taiwan mampu menang 1-0 saja. Taiwan sebelumnya mampu mencetak satu gol tandang yang sangat berarti bagi mereka.

“Sejak kami tiba di Thailand, para pemain kami telah bersatu dan bersatu sebagai sebuah tim, dengan moral yang baik yang membantu kami mencetak gol tandang yang terlambat dan berharga,” ucap pelatih Taiwan, Yeh Hsien-chung, disadur dari laman Taipei Times.

Pelatih Taiwan, Yeh Hsien Chung mengungkapkan kelemahan anak asuhnya saat bertanding di leg 1. Chung merasa timnya masih banyak melakukan kesalahan khususnya di lini belakang.

“Kami tahu Indonesia memiliki pemain bagus yang dapat menembus dari kedua sayap dan itu terjadi. Dan, kami memiliki kelemahan di pertahanan kami yang memungkinkan lawan mencetak dua gol mereka,” tambah Chung.

Sedangkan kondisi seluruh pemain Timnas Indonesia saat ini sedang bagus. Pemain-pemain yang sempat mengalami cedera di pertandingan pertama kini sudah bisa dimainkan di leg 2 nanti.

Asnawi Mangkualam yang sempat cedera pada bagian kepala kini sudah membaik. Pemain yang kini memperkuat Ansan Greeners itu siap diturunkan oleh pelatih.

"Meski mengalami cedera di laga pertama, saat ini kondisi saya baik dan tidak ada masalah. Kami juga memohon doa dan dukungan kepada masyarakat Indonesia agar kami dapat lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," ucap Asnawi Mangkualam, disadur dari laman PSSI.

Prediksi Skor

Timnas Indonesia akan mencoba untuk melakukan variasi serangan. Unggul dua gol di leg 1 jelas tidak aman untuk mereka. Diprediksi Indonesia akan berusaha mencetak gol lebih banyak. Bukan tidak mungkin skor lebih dari 3 gol akan tercipta di laga nanti untuk kemenangan Indonesia.

Bagaimana menurutmu, akankah Timnas Indonesia mampu mengatasi perlawanan Taiwan dengan mudah?

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak