alexametrics

Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Prancis di Piala Uber 2020

Aditiya Pratama
Daftar Susunan Pemain Indonesia vs Prancis di Piala Uber 2020
Gregoria berlaga pada saat Sudirman Cup 2019 (Dok.PBSI)

Tim bulu tangkis Indonesia akan melanjutkan perjuangannya di Piala Uber 2020 dengan melawan Prancis di pertandingan kedua Grup A, Senin (11/10/2021). Berikut susunan pemain Indonesia yang diturunkan menghadapi Prancis.

Indonesia akan tampil dengan kekuatan penuh saat menghadapi Prancis. Namu,  ada beberapa perbedaan dari skuad yang diturunkan saat menghadapi Jerman dan skuad yang akan menghadapi Prancis.

Seperti yang ada di laman PBSI, di pertandingan pertama Indonesia akan menurunkan tunggal putri andalan, Gregoria Mariska Tunjung yang akan melawan wakil dari Prancis, Marie Batornene.

Selanjutnya kembali dari sektor tunggal putri, Indonesia akan menurunkan Putri Kusuma Wardani sebagai tunggal putri kedua yang akan melawan Leonice Huet.

Perbedaan susunan pemain ada di ganda putri Indonesia, Jika Apriyani Rahayu biasanya dimainkan dengan Greysia Polii, maka di pertandingan melawan Prancis akan diganti. Apriyani nantinya akan berpasangan dengan Putri Syaikah untuk menghadapi pasangan Margot Lambert/Anne Tran.

Selanjutnya, di pertandingan keempat juga mengalami perubahan di sektor tunggal putri ketiga. Jika menghadapi Jerman Ester Nurumi Tri Wardoyo yang diturunkan, kini Indonesia akan menurunkan Nandini Putri Arumni.

Perubahan tersebut disinyalir lantaran Ester mengalami kekalahan di pertandingan pertama lalu. Nandini Putri Arumni dijadwalkan akan menghadapi tunggal putri Prancis yang ketiga, Yaelle Hoyaux.

Pada pertandingan terakhir, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto akan melawan pasangan Marie Batornene/Delphine Delrue.

Jelang pertemuan Indonesia dan Prancis, pelatih ganda putri, Eng Hian mengatakan akan terus memberikan tanggung jawab ke Siti Fadia dan Ribka Sugiarto guna mematangkan permainan mereka lantaran tidak selamanya Indonesia akan bertumpu pada Greysia/Apriyani.

"Ribka/Fadia harus dimatangkan terus, karena tidak mungkin selamanya kita akan terus mengandalkan Greysia/Apriyani. Ini juga salah satu ujian bagi Ribka/Fadia." kata Eng Hian disadur dari laman PBSI.

Susunan Pemain Indonesia vs Prancis

  • Gregoria Mariska Tunjung vs Marie Batomene
  • Putri Kusuma Wardani vs Loonice Huet
  • Apriyani Rahayu/Putri Syaikah vs Margot Lambert/Anne Tran
  • Nandini Putri Arumni vs Yaelle Hoyaux
  • Siti Fadia Silva Ramathanti/Ribka Sugiarto vs Marie Batomene/Delphine Delrue

Tulisan ini merupakan kiriman dari member Yoursay. Isi dan foto artikel ini sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.

Tampilkan lebih banyak